ANEKA

Antisipasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Topejawa Sosialisasi Maklumat Kapolri

TAKALAR,UPEKS.co.id— Kapolsek Mangarabombang aktif menindaklanjuti maklumat Kapolri. Seluruh
Bhabinkamtibmas Polres Takalar bergerak cepat sosialisasikan tentang Virus Covid -19.

Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia, terus bertambah. Hingga hari ini Minggu 29 Maret  2020, total pasien positif wabah ini telah berjumlah 1.285 orang.

“Jumlah penderita yang meninggal dunia sebanyak 114 orang,”kata juru bicara Achmad, Yurianto Minggu (29/3/20)

Dikatakannya, kemarin mencapai 1.155 orang ada peningkatan secara signifikan 130 orang. Sementara tim medis Indonesia sudah berhasil menyembuhkan sebanyak 64 orang pasien dan kini mereka sudah diperbolehkan pulang.

Bhabinkamtibmas Desa Topejawa Brigpol Amiruddin, mengatakan kita terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga Topejawa dan menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Penyebaran dan Penularan Virus Corona, Minggu (29/03) pagi.

Brigpol Amiruddin bersama Babinsa,meminta seluruh warga sementara waktu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Termasuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” urai Brigpol Amiruddin.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Brigpol Amiruddin menyampaikan, Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap  tenang dan jangan panik namun lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan  masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Brigpol Amiruddin.

Kapolsek Marbo AKP Sudirman, SH mengatakan, perlu kita waspada sebab penyebaran virus corona alias Covid-19 begitu cepat dan peningkatan lebih signifikan.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19), jelas Mantan Kasat Sabhara Polres Takalar.(Jah).

Loading...

#TRENDING

To Top