SULAWESI SELATAN

Putus Mata Rantai Virus Corona, Johra MB Ajak Masyarakat di rumah Saja         

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ketua TP PKK KabupatenEnrekang Ny.Hj Johra MB turut mengingatkan masyarakat, agar senantiasa waspada pada penyebaran virus Covid-19. Hal itu disampaikan saat menggelar Konferensi Pers di ruang Media Centre Posko Siaga Covid-19, Kamis 26/3.

Hj Johra MB meminta seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi instruksi Social Distancing. Sedapat mungkin dirumah saja. Bagi warga yang mayoritas bekerja sebagai petani diperkenankan beraktifitas dikebun.

Johra mengatakan ini adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya ini karena proses penularannya yang begitu cepat.

“Tahan keinginan untuk ngumpul-ngumpul, bertamu, atau menggelar hajatan. Tunda dulu semua. Ini butuh kesadaran kita,” kata Hj Johra.

Loading...

Dia mengharapkan warga menegakkan pilar-pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 5 Pilar STBM tersebut,  pertama, stop buang air besar sembarangan. kedua, Cuci tangan pakai sabun (CTPS) di waktu penting, yaitu : sebelum dan sesudah makan, setelah dari toilet, dan sebelum menyusui anak.

“Dengan situasi saat ini, cuci tangan pakai sabun harus lebih sering. Utamanya setelah keluar rumah, setelah menyentuh benda yang sering disentuh orang,” jelasnya.

Ia mengimbau agar didepan setiap rumah dan kantor di Kabupaten Enrekang menyiapkan peralatan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Pilar ketiga, pengolahan air minum dan makanan, rebus air sebelum diminum, keempat, Pengelolaan sampah rumah tangga  dan Kelima, Pengelolaan limbah cair rumah tangga agar tidak mengotori lingkungan.

“Harapan kita, dengan upaya ini kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top