ANEKA

Penanganan Kasus Corona, Pemkab Enrekang Alokasikan Rp1,7 Miliar

DR H Baba. (Foto:Sry/Upeks)

ENREKANG,UPEKS.co.id— Pemkab Enrekang menempuh langkah serius dalam  penanganan kasus covid-19 yang saat ini semakin mengkhawatirkan.

Untuk itu Pemkab menyiapkan  anggaran untuk penanganan masalah ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang DR H Baba mengatakan , untuk Anggaran penanganan Covid-19 Pemkab  telah menyiapkannya RP 1,7 Miliar. Hal ini dikatakan Sekda kepada Upeks, Jumat (27/3/2020).

Pemkab mengucurkan anggaran total sebesar Rp 1,7 miliar untuk penanganan wabah virus corona di Kabupaten  Enrekang.

Dia menjelaskan anggaran tersebut bersumber dari dana APBD sebesar Rp 300 juta dan Rp 1,4 Miliar bersumber  dari Realokasi Dana Alokasi Khusus ( DAK).

Lebih rinci Sekda menjelaskan DAK sebesar Rp 1,4 Miliar tersebut diambil dari Realokasi DAK RSUD Maspul  sebesar RP 400 Juta dan 1 Miliar diambil dari DAK Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang.

” Jadi untuk penanganan kasus covid-19, Pemkab Enrekang sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,7 miliar  dengan rincian seperti yang tadi sudah saya jelaskan”. Kata H. Baba.

Sekda yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Enrekang ini menjelaskan realokasi  anggaran tersebut sudah sesuai dengan instruksi Presiden dan Peraturan Menteri Kesehatan terkait anggaran  penanganan virus corona.

Anggaran yang disiapkan Pemkab Enrekang adalah untuk membiayai seluruh kegiatan terkait penanganan Wabah  virus Corona.

Termasuk pendirian posko di tiga perbatasan Sidrap – Enrekang, Pinrang – Enrekang dan Enrekang-  Toraja dan posko di 12 Kecamatan dan 129 Desa dan Kelurahan. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top