SULAWESI SELATAN

Jangan Panik, 2 PDP di Lutra, 1 Negatif Corona

 

LUTRA, Upeks.co.id – Juru Bicara Media Center Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Sulawesi-Selatan(Sulsel), Komang Krisna memberikan kabar baik dan mengimbau jangan panik, perihal progres kasus corona.

Hasil BBLK Makassar dan hasilnya satu pasien dalam pengawasan yang dirujuk ke RSUD Lakipadada Tana Toraja(Tator) telah keluar hasil uji laboratorium dinyatakan Negatif dari Virus Corona dan satunya lagi masih menunggu hasil laboratorium BBLK Makassar.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara percepatan pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna pada wartawan media ini, Kamis(26/3/2020) bahwa, hasil dari laboratorium menyatakan bahwa pasien PDP dua orang satu negatif satu belum ada hasil laboratoriumnya.

“Yang terkait dengan pasien konfirmasi positif corona dari Kecamatan Sukamaju dinyatakan negatif,” ucap Komang Krisna.

Loading...

Dengan hasil tersebut, telah dikonfirmasi bahwa sudah ada 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang satu yang dinyatakan sembuh atau negatif dari corona.

Di balik kabar baik tersebut, Media Center Covid-19 Kabupaten Lutra menghimbau masyarakat Lutra jangan panik, karena warga Lutra belum ada dinyatakan Positif Covid-19.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dijelaskan sebelumnya sekarang berjumlah 2 orang. Per tanggal 26 Maret 2020, ODP di Lutra sudah mencapai 20 orang, dan 8 ODP sudah dinyatakan sembuh, sehingga ODP yang dipantau saat ini masih tersisa 12 orang.

Komang Krisna menambahkan bahwa, Tim Gerak Cepat(TGC) Dinas Kesehatan menemukan 163 orang tanpa gejala(OTG) yang baru pulang dari Negara terjangkit Covid-19 dan daerah transmisi lokal.

“Bahwa dari 163 OTG ini, tambah Komang tersebar di 9 Kecamatan yakni, Kecamatan Sabbang 21 orang, Baebunta 17 orang, Lara 7 orang, Sukamaju 30 orang, Wonokerto 15 orang, Tana Lili 19 orang, Bone-Bone 19 orang, Mappedeceng 18 orang dan Kecamatan Masamba 17 orang.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top