MAKASSAR CITY

Cegah Covid-19, Camat Rappocini Imbau Warga Tidak Berkumpul

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pasca dilantik sebagai Camat Rappocini beberapa hari lalu, Andi Asminullah Aziz Taba langsung mengambil langkah kongkret untuk penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Kami sudah melakukan konsolidasi internal bersama Lurah se-Kecamatan Rappocini. Langkah awal membuat imbauan kepada seluruh warga untuk tidak berkumpul guna menghindari penyebaran Covid-19,” kata Asminullah, Jumat (27/3/2020).

Secara tekhnis, kata Mantan Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Makassar ini, yakni Surat Edaran (SE) larangan berkumpul disampaikan ke semua Lurah dan RT/RW, tokoh masyarakat, LPM, tokoh pemuda dan semua unsur terkait di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Kita juga sementara melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga. Penyemprotan secara mandiri dilakukan masing-masing lurah bersama RT/RW secara swadaya. Dari kecamatan kita bekerjasama dengan beberapa instansi terkait melakukan backup dengan melihat prioritas daerah rawan virus Covid-19. Penyemprotan pertama dilakukan di Kelurahan Buakana,” terang Asminullah.

Menurutnya, dengan langkah kongkret pencegahan seperti ini, diharapkan memberikan rasa aman bagi warga.

“Senantiasa Jaga kesehatan dengan pola hidup bersih. Insya Allah penyebaran covid-19 bisa dilakukan. Kami harap peran semua warga untuk tetap di rumah, kecuali ada yang mendesak atau sangat urgent. Mari kita jaga diri, dengan demikian akan menjaga semua orang,” tuturnya. (ris)

Loading...

#TRENDING

To Top