SULAWESI SELATAN

Bhabinkamtibmas Pattunuang Door To Door Sampaikan Maklumat Kapolri ke Warga Binaannya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Guna menjaga situasi yang kondusif dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengantisipasi Covid 19, Polres Pelabuhan Makassar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pattunuang Aiptu Yulius melaksanakan sosialisasi, Jumat (27/3/20).

Dengan cara door to door, Aiptu Yulius melaksanakan penyuluhan dan himbauan tentang Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bhabinkamtibmas Pattunuang Aiptu Yulius mengatakan, Maklumat ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona atau covid-19 di tengah masyarakat.

Dalam maklumat tersebut Kapolri mengemukakan beberapa kegiatan yang dilarang. Antara lain adalah kegiatan sosial dalam bentuk konser musik, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa hingga resepsi keluarga yang menyebabkan masyarakat berkumpu.

Sementara Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menerangkan, personil Polres Pelabuhan Makassar khususnya Bhabinkamtibmas memang intensif melaksanakan patroli serta imbauan terkait maklumat Kapolri.

“Maklumat Kapolri disampaikan langsung ke masyarakat dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil patroli, door to door ke rumah masyarakat, perkantoran dan tempat ibadah, ” terang AKBP Kadarislam. (Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top