ANEKA

TMMD 107, Kodim 1426 Takalar Genjot Progres Pekerjaan Jembatan dan Talud

TAKALAR, UPEKS.co.id—Sejumlah kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun’ Desa (TMMD) ke 107
Kodim 1426 ,Takalar jadi target prirotas.

Salah satu diantaranya segera rampung adalah pengecoran jembatan menghubungkan Lingkungan Kampung  Beru dan lingkungan Raja Baru, Kamis, (26/3/20).

Pekerjaan fisik saat ini dikerjakan TNI bersama masyarakat akan memasuki tahap perampungan berupa  pekerjaan Talud dan jembatan.

Kebersamaan masyarakat dan TNI bukti negara bisa kuat, karena bersatunya Rakyat dan TNI,TMMD ini perekat membangun kebersamaan mewujudkan Indonesia lebih sejahtera. Akses jalan dibangun TMMD dan masyarakat, panjangnya 5,6 meter, lebar 2 meter cor betonnya hampir rampung.

Terlihat motivasi dan antusiasme masyarakat dan TNI sebagai wujud manunggalnya dan saling supoort satu  sama lainnya, sehingga pekerjaan fisik jadi program prioritas TMMD akan suskes tanpa kendala.

Di lokasi TMMD Anggota Dan Satgas TMMD 107 kodim 1426 Takalar, Sertu Ilyas mengatakan, support dan  motivasi kerja masyarakat Kelurahan Rajaya dan kebersamaan selama ini sangat luar biasa. Kita selalu bersama,  dalam menjalankan aktvitas di lapangan.

“Eksistensi TNI lewat TMMD sangat dinanti masyarakat jauh sebelumnya, apalagi ada program perintisan jalan  sebelumnya tidak ada. Tentunya kami juga sangat merasa bangga sebagai TMMD masyarakat bisa menerima selaku Tim TMMD dan siap berkolaborasi masyarakat,” terangnya.

Saat ini, jalan sementara kita kerjakan sekitar 2,4 kilometer. Kelak masyarakat akan merasakan manfaatnya dan  diyakini pergerakan ekonomi masyarakat akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Terpisah Pegawai PTPN XIV Ir Yusran, sangat bersyukur dan berbangga keterlibatan PTPN XIV Pabrik Gula  (PG) Takalar ikut mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan TNI TMMD) di Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar.

“Salah satu bentuk keterlibatan penggunaan alat berat seperti Excavator milik PTPN XIV Pabrik Gula Takalar digunakan di lokasi TMMD,” terangnya.

Bentuk partisipasi dari kami, menyukseskan dan mendukung penuh program TMMD di Takalar. Satu unit alat  berat Escavator dan operator, selama sepekan,” terang Administratur Pabrik Gula Takalar, Ir Yusran Muhsin, melalui aplikasi WhatsAppnya, Kamis, (26/3/20).

“Terpakainya alat berat ini sebagai bentuk support sosial kepada TMMD dan masyarakat Kelurahan Rajaya,  apalagi Lokasi TMMD berada di area perkebunan Pabrik Gula Takalar, sekaligus sebagai bentuk dukungan  kelangsungan pembangunan Kabupaten Takalar.”ujarnya.

Sertu Samang mengatakan alat berat yang digunakan di Lokasi TMMD merupakan milik Pabrik Gula Takalar. Kami  berterima kasih pada pihak PG Takalar semoga sinergitas selalu terbangun. (Jah).

Loading...

#TRENDING

To Top