ANEKA

Satu Warga Bulukumba Positif Corona, Pasien PDP Meninggal Dunia

BULUKUMBA, UPEKS.co.id— Satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan yang diisolasi di  Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar meninggal dunia atas nama Ibrahim Yusuf (3 Tahun).

Informasi yang dihimpun dari Satuan Tugas Covid-19 Bulukumba, Juru Bicara H.M. Daud Kahal, menjelaskan,  berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang disampaikan Kadis  Kesehatan Dr. Wahyuni, yang  bersangkutan (Ibrahim) negatif Corona.

“Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk, dan sudah dikebumikan di kampung  halamanya, Desa Bontomasila pagi tadi,” kata Daud Kahal dalam rilis tertulisnya kepada awak media, Kamis  (26/3/2020).

Lebih jelas dia mengatakan, Ibrahim sebelumnya memiliki riwayat perjalan dari Malaysia mengikuti orang tuanya  yang bekerja sebagai TKI.

Kembali dari Malaysia almarhum diidentifikasi oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba mengalami  gizi buruk dan penyakit klinis yang dicurigai sebagai ciri-ciri penyakit Corona, akhirnya dirujuk ke Makassar.  Selama 8 hari perawatan isolasi akhirnya meninggal.

“Sementara itu, perkembangan yang terjadi atas kasus kematian ini, Ibu almarhum NS (28 Tahun) diidentifikasi  positif dan oleh Bupati Bulukumba melalui Gugus Tugas dan RSUD diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari  ini juga,” jalas Daud Kahal yang juga kepala Dinas Kominfo Bulukumba ini. (sufri).

Loading...

#TRENDING

To Top