ANEKA

Pasien Positif Corona Sulsel Bertambah Jadi 27 Kasus

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Jumlah pasien positif Corona di Sulsel meningkat menjadi 27 orang.

Berdasarkan data Kemenkes RI per tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, jumlahnya bertambah 14 kasus  menjadi 27 pasien positif Corona.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, saat ini ada penambahan  sebanyak 103 orang positif Corona sehingga total menjadi 893 kasus. Provinsi DKI Jakarta masih mendominasi
penambahan kasus tersebut.

Sedangkan untuk penambahan kasus positif baru untuk Sulsel, lanjut Achmad Yurianto, bertambah 14 kasus.  Sehingga jumlahnya menjadi 27 kasus. “Ini patut menjadi atensi kita semua,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M. Ichsan Mustar meminta kepada seluruh masyarakat  Sulsel meningkatkan kedisiplinan untuk betul-betul mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 ini.

Apalagi dengan bertambahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan  bertambahnya yang positif.

“Bertambahnya ODP, PDP dan hasil positif Covid-19 memberi gambaran bahwa kepatuhan dan kedisiplinan  masyarakat harus ditingkatkan dengan melakukan isolasi diri di rumah, dan harus sangat membatasi diri keluar  rumah,” ujarnya.

Ichsan Mustari menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran virus ini perlu adanya kesadaran masyarakat  terhadap kesehatan dan keselamatan bersama. “Rantai penularan harus diputus,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Gugus Pencegahan Covid-19 Sulsel dan seluruh Forkompinda kompak bergerak bersama melawan virus mematikan ini.

“Ini sudah sesuai alokasi yang ada. Penyerahan secara simbolis kepada RS Pelamonia, RS Bhayangkara, RS  Wahidin dan Dinas Kesehatan Provinsi,” pungkasnya. (aca)

Loading...

#TRENDING

To Top