ANEKA

Hasfar, Kepala UPP Kolaka: Kapal Ferry Untuk Sementara tak Memuat Manusia

 

 

 

 

Hasfar. Foto”Philips/Upeks.

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan(UPP) Kelas III Kolaka Hasfar kepada
masyarakat Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelaskan, pelabuhan Kolaka tidak ditutup.

Tetapi untuk sementara dengan waktu yang tidak ditentukan kapal penyeberangan Ferry Kolaka menuju  pelabuhan Bajoe Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak memuat penumpang. Tetapi yang dimuat hanyalah kendaraan  yang memuat logistik/sembako. Itu mulai diberlakukan, Sabtu, 28 Maret 2020.

“Jadi kami jelaskan untuk sementara penyebrangan kapal Ferry menuju pelabuhan Bajoe, tidak memuat  penumpang, tetapi yang dimuat hanya khusus logistik/sembako dan kebutuhan lainnya,” jelas Hasfar.

Dikatakannya, hal ini sebagai tindak lanjut dari Surat Bupati Bone No:178 Tahun 2020 tentang Penetapan Status  Tanggap Darurat Bencana Non Alam Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone.

Mengingat Kab Bone Sulsel merupakan daerah perlintasan terutama dari jalur laut angkutan penyeberangan  Kapal Ferry dari Sultra yang telah terpapar Covid-19, sebagai upaya dalam melakukan Isolasi wilayah dari  penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Pemkab Bone akan melakukan pembatasan terhadap angkutan orang melalui Penyeberangan Kapal  Ferry dari Bone ke Kolaka.

Sebaliknya dari Kolaka menuju Bone untuk tidak dioperasikan sementara waktu dan atau melakukan pembatasan  hanya untuk angkutan logistik/sembako dan kebutuhan lainnya. (pil)

Loading...

#TRENDING

To Top