ANEKA

Di HUT ke-16 Tagana tak ada Perayaan, Bupati Lutra Ajak Tangkal Sebaran Corona

LUTRA, UPEKS.co.id — Di usia ke-16 tahun, Selasa (24/3/2020), Taruna Siaga Bencana (Tagana) turut serta
terjun melaksanakan aksi menanggulangi virus Covid-19 di berbagai pelosok negeri, terkhusus di Lutra Sulsel.

Peringatan ulang tahun ke-16 Tagana, di tengah pemerintah berjuang keras memerangi penyebaran virus  mematikan itu. Tentu kian memperkuat tekad Tagana membantu pemerintah mencegah penyebaran melalui  berbagai kegiatan kemanusiaan.

Bupati Lutra, Hj.Indah Putri Indriani mengatakan, tagana secara proaktif melalui Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) dan Instansi terkait, Kepolisian, TNI setempat melakukan aksi nyata penyemprotan di area publik  sebaran virus corona hingga ke pelosok desa.

Bakti sosial penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik, dan terlibat dalam Gugus Tugas Covid-19  bertanggung jawab dalam pelaksanaannya,”tutur Bupati pada beberapa media, Kamis (26/3/2020).

“Tagana adalah relawan sejati yang bekerja tanpa pamrih,” ujarnya, memberikan apresiasi kiprah Tagana selama  16 tahun. Bupati Indah Putri Indriani mengungkapkan, dirinya selalu memantau aktivitas sosial dan kemanusiaan  yang dilakukan Tagana di wilayah Lutra, apalagi masa-masa Lutea siaga darurat Covid-19.

Indah langsung memberikan komentar dan menyemangati relawan yang tengah bertugas ditengah mewabahnya  Covid-19 ini di Lutra dan membetikan juga semangat oada Jurnalis yang bertugas di Lutra dalam penyajian berita  yang mengedukasi masyarakat.

“Saya memantau pergerakan para relawan Tagana di pelosok Lutra dalam pencegahan penyebaran virus yang  mematikan ini. Tagana dengan cepat melakukan upaya antisipasi dan tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak  terkait,” tuturnya, seraya menambahkan Tagana dan petugas kemanusiaan lainnya untuk selalu menggunakan alat  pelindung diri dan menerapkan Distancing saat bertugas di lapangan.

“Dengan umur ke-16 Tagana berulang, saya menaruh harapan yang besar atas kiprah Tagana, yang berjuang untuk kemanusiaan. Tanpa kalian, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa pada saat bencana, apalagi saat ini kita  sedang melawan melawan Covid-19,”pesan Indah Putri Indriani.

Tagana, bagi Bupati Indah, adalah pasukan yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan bencana. Dia  berpesan selama bertugas membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.

“Gunakan Alat Pelindung Diri yang memadai ketika di lapangan,” pesan Indah, seraya memberi semangat kepada  Tagana yang berumur 16 tahun di tanggal 24 Maret 2020.(yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top