ANEKA

Cegah Penyebaran COVID-19, Makodim Majene Disemprot Disinfektan

MAJENE, UPEKS.co.id—Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan pemerintah  kabupaten Majene. Tak terkecuali dilakukan di Markas Kodim 1401 Majene, melaui Tim Gugus Percepatan
Penanganan Penyevaran Virus Corona, melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis, (26/03).

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Yudi Rombe mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan Majene ini  dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran yang berada di Makodim 1401 Majene.

“Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus lebih luas lagi dan memutus mata rantai  penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Majene. Selain melaksanakan penyemprotan, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota tentang budaya menjaga kebersihan baik diri sendiri
maupun lingkungan dan keluarga,”ungkap Yudi Rombe.

Letkol Yudi Rombe juga mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya langkah sigap jajaran Kodim  1401 Majene untuk memotong rantai penularan virus corona, sebagai wujud nyata untuk menindaklanjuti perintah  komando atas serta mendukung imbauan pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan serta mencegah agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas.

Loading...

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah.  Seperti social distancing atau jaga jarak dan mengedukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujarnya.

Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat  tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker, tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Tim Tugas Corona-Covid- 19 Majene, Ilhamsyah mengatakan,  penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Makodim 1401 Majene tujuanannya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk mengantisipasi agar masyarakat Majene terbebas dari virus corona,  tidak boleh lengah dan tidak panic,” paparnya.

Kemudian sasaran penyemprotan disinfektan untuk hari ini antara lain,  Makodim 1401 Majene, Kompi A Yonif 721/Mks, Polres Majene, Universitas Sulawesi Barat, Universites Terbuka  (UT ), Dermaga Pelabuhan dan SD Negeri 60 Lembang Kecamatan Banggae Timur, terangnya.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji,  Kepala BPBD, Ilhamsyah, Kasatpol PP, Zainal Arifin, para personel dan staf Kodim 1401/Majene, personel Polres Majene, Pol PP Majene, Dishub Majene, petugas Kls IIB Majene dan Anggota PMI Majene.(Ali).

Loading...

#TRENDING

To Top