POLITIK

Tangkal Corona, Partai Demokrat Sulsel Pasang Wastafel Portable di Depan Kantor

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Demokrat Sulsel
terus melakukan inovasi dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar.

Salah satu terobosan yang dilakukan melalui “Demokrat Peduli #Lawancorona”, yaitu melakukan pemasangan wastafel portable di depan kantor Partai Demokrat Sulsel, Jalan Mirah Seruni. Westafel ini disiapkan untuk membantu warga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe melalui Bendahara Partai Demokrat Sulsel Satriya Madjid menyatakan bahwa westafel tersebut sudah berdiri sejak dua hari lalu. Bahkan telah digunakan oleh warga sekitar dan yang melintas di depan Kantor Partai Demokrat Sulsel.

“Westafel portable ini sudah digunakan warga. Iya, sudah dua hari ini disediakan,” terang Satriya.

Lebih jauh, Satriya meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus yang sudah memakan korban jiwa di sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk itu, Satriya mengimbau ke masyarakat agar menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir. Jangan menyentuh area hidung, mata, mulut, sebelum cuci tangan dengan bersih, makan yang bergizi, istirahat cukup dan menghindari kerumunan yang berdesak-desakan.

“Makan yang bergizi, sayuran, buahan, tahu, tempe, susu, istirahat yang cukup, badan yang lelah mudah penyakit masuk tidak hanya virus corona. Hindari kerumunan yang tidak perlu,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Faizal Suythi selaku Ketua LPM Masale, Kecamatan Panakukang berterimakasih kepada program peduli Partai Demokrat yang turun membantu masyarakat dalam memutus penyebaran virus corona.

“Kami masyarakat sekitar sangat terbantu dengan adanya fasilitas cuci tangan umum yang disiapkan oleh Partai Demokrat. Warga setempat maupun yg lewat bisa menggunakan fasilitas ini, hebakki tawwa,” ujar H. Faizal Suythi. (mah)

Loading...

#TRENDING

To Top