ANEKA

Pemkab Enrekang Penyemprotan Disinfektan Massal ke Seluruh Pelosok

ENREKANG, UPEKS co.id– Pemkab Enrekang serentak penyemprotan desinfektan massal di seluruh pelosok
wilayah Kabupaten Enrekang, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan melibatkan seluruh jajaran Forkopimda,DPR Kabupaten Enrekang, Pimpinan OPD,Camat,Lurah, Kades  dan seluruh masyarakat Kabupaten Enrekang.

Penyemprotan odiawali Bupati dan Wakil Bupati Enrekang,Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 2419  Enrekang,Kajari,Ketua Pengadilan Negeri Enrekang di rumah – rumah warga sekitar area Wisata kuliner Seputar  Sungai Saddang (Swiss) dan juga ruang terbuka.

Tampak para pejabat itu menggunakan puluhan alat semprot dan dua bak disinfektan yang telah disiapkan   Tim BPBD Kabupaten Enrekang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyemprot tulisan ‘Emas’ di kawasan Swiss, sebagai simbol dimulainya  kegiatan tersebut.

“Dalam menjalankan penyemprotan serentak ini harap tetap mengikuti SOP yang sudah diatur. Saya berterima  kasih kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung dalam kegiatan ini,” Kata Muslimin Bando.

MB berharap, kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi bahkan menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Selain itu MB mengajak masyarakat bersama-sama memerangi wabah yang kini telah meresahkan dunia.

Sementara itu Wakil Bupati Enrekang,Asman mengatakan penyemprotan Desinfektan secara massal ini bertujuan sterilkan tempat -tempat umum dan memberikan spirit dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ini.

Untuk itu Wabup berharap masyarakat membantu Pemerintah dengan bersama – sama melakukan langkah- langkah Pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut.

” Ini adalah gerakan bersama seluruh jajaran Forkopimda dan Stakeholder untuk memutus mata rantai virus Corona. Selain itu secara tidak langsung kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan diawali dari diri sendiri dan keluarga”. Ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Enrekang telah menyiapkan Posko Siaga Covid-19, mengeluarkan kebijakan meliburkan siswa PAUD, SD dan SMP. Mengatur jam kerja ASN sesuai kebutuhan, serta sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top