SULAWESI SELATAN

Anggota DPRD Lutra Minta Kendaraan Yang Masuk Harus Disemprot Disinfektan di Pintu Gerbang

LUTRA, Upeks.co.id – Semua kendaraan yang masuk ke Ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang(Lutra, red) wajib menjalani penyemprotan desinfektan. Ini di usulkan anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasional Demokrat(Nasdem).

Hal ini diusulkan Haeruddin Yusuf dari Fraksi Nasdem pada wartawan media ini, Rabu(25/3/2020) bahwa kendaraan roda empat dan dua lalu lalang kendaraan masuk di Luwu Utara apalagi jalan Trans Sulawesi.

“Dengan cara ini salahsatunya memutus rantai penyebaran virus Corona masuk di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” kata pak HD panggilan akrabnya Haeruddin Yusuf.

Loading...

Untuk hal ini nantinya, tim medis yang dibantu Polri, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan bertugas sesuai fungsi masing-masing. Contoh ada yang menyemprot pengendara dengan disinfektan, ada juga yang memeriksa suhu tubuh dengan thermogun.

Usulan aksi ini bertujuan untuk bersama memutus rantai dan memerangi Virus Corona, apalagi Lutra kini berstatus siaga darurat Corona.

Haeruddin Yusuf menambahkan masuk bulan April 2020 dari Partai Nasdem ada namanya Nasdem peduli Corona, dan di Lutra ini nantinya, kami akan pasang personil/petugas tiap hari di pintu gerbang batas Kabupaten di Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan untuk menyemprot kendaraan yang masuk di Luwu Utara.

“Aksi peduli dari Nasdem ini untuk mencegah penyebaran pandemik virus corona di Lutra,” pungkas pak HD.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top