RAGAM

Tiga Pengusaha Berebut Pimpin Iwapi Sulsel

MAKASSAR, Upeks.co.id–Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sulsel akan menggelar musyawarah daerah (Musda). Salah satu agendanya, pencarian pemimpin baru untuk menggantikan Ida Noer Haris yang demisioner.

Hingga saat ini, informasi dari panita pelaksana menyebutkan ada tiga figur wanita pengusaha berebut pimpin Iwapi Sulsel yang menyerahkan berkas pendaftaran. Mereka masing-masing, Ainun Jariah, Sitti Hadijah Arsyad, dan ST Supiana Sultan.

“Iya sudah ada tiga calon ketua umum yang mendaftar. Mereka ini tiga calon kuat,” ungkap Ketua Panitia, Linda Salengke, Jumat (20/3).

Dijelaskan Linda, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk maju sebagai calon ketua IWAPI. Syarat tersebut antara lain usia minimal 35 tahun, aktif dalam kepengurusan kurang lebih 1 periode, dan pendidikan minimal S1.

Selain itu, calon ketua merupakan owner, pemilik saham dari salah satu perusahaan. Legilitasnya harus dibuktikan dengan bukti kepemilikan atas perusahaan yang dijalankan.

“Hari ini terakhir pendaftaran, insya allah kita akan Musda di 27 Maret nanti,” ujarnya.

Sekedar informasi, IWAPI bertujuan merangkul perempuan Indonesia untuk menjadi pengusaha yang tangguh, dengan memberi mereka informasi, advokasi, pendidikan dan pelatihan, dan akses ke lembaga baik swasta, pemerintah, dan LSM.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top