EDUKASI BUDAYA

UNBK SMK di Sulsel Tetap dilaksanakan, Disdik Keluarkan Delapan Poin di Surat Edaran

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA dan SMK di Sulawesi Selatan  (Sulsel) yang di jadwalkan mulai tanggal  16-19 Maret tetap dilaksanakan meski sebagian provinsi lain di Indonesia menunda pelaksanaan UNBK tersebut dikarenakan meluasnya virus corona.

Begitupun jadwal UNBK Tingkat SMA/MA yang dijadwalkan 30 Maret hingga 2 April mendatang.

Adapun UNBK akan diikuti 133.384 siswa di Sulsel, dengan rincian SMA 73.895 siswa, MA 19.372 siswa dan SMK 40.117 siswa.

Khusus UNBK, ada 33.384 siswa tingkat SMA/SMK/MA di Sulsel tercatat akan mengikuti ujian.

“Benar, UNBK tingkat SMK tetap dilaksanakan, Senin (16/3/2020). Kita juga sudah mengirimkan Surat Edaran (SE) ke semua cabang dinas wilayah I-XII.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMA SMK dilaksanakan dengan memperhatikan berbagai hal yang diinstruksikan dari kementrian pendidikan,” kata Ketua Panitia UN Provinsi Sulsel, H. Sabri, S.Pd. M.Pd, Minggu (15/3).

Menurut Sabri yang juga menjabat Kabid PSMA Disdik Sulsel ini, Surat Edaran Nomor :004.5/2736-sekret.i/Disdik tersebut ditandatangani Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Dr. H. Basri, S.Pd. M.Pd.

Dalam surat edaran tersebut ada delapan poin yang harus diperhatikan saat melaksanakan Ujian Nasional diantaranya menghindari kontak fisik langsung, yakni  cium tangan atau salaman langsung, mencuci tangan dengan antiseptic sebelum dan sesudah ujian, tidak memaksakan hadir bila kurang sehat atau terdapat gejala seperti demam, sesak nafas, batuk dan lainnya.

“Setiap ruangan mesti tersedia peralatan pembersih. Jangan ada peralatan yang dapat digunakan bersama. Ruangan mesti bersih, memastikan daftar hadir bebas dari paparan virus. Hindari juga peminjaman peralatan ujian antar peserta, pengawas dan pihak terakhir. Pihak kepala sekolah mesti melaporkan segera bila mendapati peserta atau mengenali gejala kurang sehat pada peserta ke pusat layanan kesehatan,” ujar Sabri. (ris)

Loading...

#TRENDING

To Top