1.000 Mahasiswa PKL Terpadu ke Enrekang, Ini Pesan Bupati

  • Whatsapp
1.000 Mahasiswa PKL Terpadu ke Enrekang, Ini Pesan Bupati

1.000 Mahasiswa PKL Terpadu ke Enrekang, Ini Pesan BupatiMAKASSAR.UPEKS.co.id— Poltekkes Kemenkes Makassar akan menggelar program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Enrekang. Ada 1.000 lebih mahasiswa yang mengikuti program ini.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando didaulat menjadi salah satu narasumber pada pembekalan PKL terpadu interprofesional education (IPE). Pembekalan ini digelar di auditorium kampus Poltekkes Kemenkes Makassar,  Rabu (11/02/2020).

Bacaan Lainnya

MB sapaannya mengatakan pihaknya mengapresiasi atas dipilihnya Enrekang sebagai lokasi PKL Terpadu IPE  2020. Rencananya, rombongan mahasiswa PKL akan berangkat pekan ini dan akan mengikuti program selama  sebulan sejak 17 Maret nanti.

“Selaku Bupati saya ucapkan terima kasih. Enrekang jadi lokasi kegiatan PKL terpadu ini yang fokus pada  penanganan stunting,” bebernya.

Bupati dua periode ini berpesan agar mahasiswa nanti tak canggung berbaur dengan warga lokal. Mahasiswa  harus menyampaikan edukasi dan pesan kuat untuk pencegahan stunting seperti mengubah pola makan/pola  hidup sehat.

“Juga harus sampaikan hindari pernikahan dini. Jaga kebersihan lingkungan dan sebagainya,” jelasnya.

MB yang menyampaikan materi sekitar 30 menit membawakan dengan santai dan penuh joke. Sebelum  meninggalkan ruangan, ribuan peserta memberikan standing applause.(rls).

Pos terkait