ANEKA

Deteksi Potensi Gangguan Kamtibmas, Pemda Rakor Kewaspadaan Dini

SINJAI,UPEKS.co.id—Guna menciptakan keadaan aman dan bebas dari gangguan yang bisa merusak keutuhan  NKRI.
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat
Koordinasi Kewaspadaan Dini Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (9/3).

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, saat buka kegiatan mengatakan, kegiatan ini dalam upaya mendorong  terciptanya stabilitas keamanan dan kenyamanan lingkungan, mengantisipasi berbagai bentuk ancaman,  tantangan, hambatan dan gangguan.

Selain itu, mendeteksi dan cegah dini setiap hal-hal yang dapat pengaruhi jalannya pembangunan serta  kehidupan bermasyarakat diberbagai aspek, baik Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya maupun  Pertahanan dan Keamanan.

“Walaupun Kabupaten Sinjai masih tergolong kondusif, namun kita harus tetap waspada dalam menyikapi situasi  yang sedang terjadi. Demikian halnya dengan mewabahnya penyakit Virus Corona (Covid 19) yang serta merta  menimbulkan kepanikan massal di Daerah-daerah, ini bukan hanya karena penyakit yang ditimbulkan akan tetapi  Informasi yang beredar juga menimbulkan keresahan bagi Masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, menurut Andi Kartini harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, langka dan sulit dijangkau, Konflik  Sosial, Bencana Alam, Narkoba juga patut menjadi perhatian bersama.

“Karena ini bisa memicu terjadinya Disintegritas Bangsa, merusak persaudaraan serta moral Generasi Muda, dan  jika Masyarakat dan Pemerintah bersatu dalam mendeteksi dan mencegah maka semuanya ini bisa kita atasi,”  jelasnya.

Rapat dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres, Kajari, Sekda, Plt.  Kepala Kesbangpol, Para Babinsa, Para Bhabinkamtibmas, Para Kepala Desa/ Lurah se Kabupaten Sinjai. (egy).

Loading...

#TRENDING

To Top