ANEKA

Dompet Dhuafa Sulsel Deklarasi #SUMPAHGAKNYAMPAH

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Perigati Hari Peduli Sampah Nasional, Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel mengajak  seluruh komunitas dan masyarakat Kota Makassar deklarasi “SumpahGakNyampah” di CFD Boulevard  Makassar,Ahad (8/3).

Tujuannya mengajak komunitas dan masyarakat komitmen mengurangi pemakaian produk plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan sehari-hari, baik pribadi maupun kelompok.

Sebelum orasi lingkungan perwakilan komunitas, aksi dibuka dengan bubuhan cap tangan seluruh komunitas dan  panitia serta pengunjung CFD. Itu bentuk dukungan terhadap deklarasi #SumpahGakNyampah.

Selain deklarasi “SumpahGakNyampah”, DompetDhuafa Volunteer Sulsel dan beberapa komunitas yang  bergabung juga melakukan aksi “JambretSampah”. Dalam aksi ini peserta “menjambret” kantong plastik pengunjung  CFD dan menggantinya dengan reusable bag yang dibagikan gratis.

Selain deklarasi “SumpahGakNyampah” di ruang publik seperti CFD, Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel juga  kampanye media sosial dengan tagar #SumpahGakNyampahChallangedenganmenyediakan 8 tantangan untuk  peserta yang ingin bergabung, kata Muh. Aswar Habir, Marketing Communication Dompet Dhuafa Sulsel. (rls).

Loading...

#TRENDING

To Top