ANEKA

73 Pelaku dan Minat Usaha Terima Penghargaan

BANTAENG,UPEKS.co.id—Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng menggelar Penyerahan
Penghargaan /hadiah Program Pemberian Bantuan Modal berbasis dusun dan Rukun warga dirangkaikan dengan
Lounching Rumah Kemasan UMKM.

Kegiatan ini diikuti 534 orang peserta yang berasal dari Pimpinan SKPD Sekabupaten Bantaeng,Pimpinan  Perbankan dan BUMN,Tim Independent Program Pemberian Bantuan modal berbasis dusun/RW,Camat  Sekabupaten Bantaeng,Lurah dan kades Sekabupaten Bantaeng,penerima penghargaan/hadiah program
pemberian bantuan modal berbasis dusun dan RW.

Turut hadir, Penerima sertifikat Hak atas tanah UMKM,Penerima Fasilitasi  Sertifikat Halal dan Pelaku Usaha di Kabupaten Bantaeng,berlangsung di Kantor Ruang Kreatif Bantaeng  (RKB), Kamis,5 maret 2020.

Ir.Meyriyani,M.Si Kadis Koperasi,UKM dan Perdagangan Bantaeng mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dalam rangka pemberian bantuan modal kepada pelaku usaha yang berbasis pada setiap dusun/RW  sebagai dana stimulant untuk pengembangan usaha produktif yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lintas SKPD dan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tahun  2019,dimana dimulai dari tahap pendataan dan Assessment potensi pelaku usaha disetiap dusun dan RW.

Penerima penghargaan yang menerima hari ini sebanyak 73 pelaku dan minat usaha dengan jumlah penghargaan  sebesar Rp.1522.000.000(satu Milyar Lima Ratus dua puluh dua juta Rupiah),yang bersumber dari Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bantaeng.

Besaran penghargaan/hadiah yang diberikan kepada setiap pelaku berbeda beda sesuai dengan kapasitas dan  jenis usahanya serta berdasarkan kelayakan dari hasil penilaian dari tim Independent.

Selain itu,juga telah dilaksanakan fasilitas bagi pelaku usaha untuk mengakses bantuan modal anggaran PKBL  dari PT.Pertamina (persen) Tbk,Manager operasional(MOR)VII Makassar sebanyak 15 pelaku usaha dengan  bantuan sebesar Rp.550.000.000.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Lounching Rumah Kemasan UMKMya g diharapkan kedepan dapat  menunjang peningkatan Kualitas produk produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha si Kabupaten Bantaeng  khususnya penerima penghargaan/hadiah pada hari ini.

Rumah kemasan ini dapat memfasilitasi untuk cetak kemasan berbahan dasar kertas dan label untuk produk  UMKM serta media media promosi yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM untuk memasarkan produk yang  dihasilkan.

Disamping itu,kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Hak Atas Tanah bagi UMKM Sebanyak  250 persil dan penyerahan sertifikat halal sebanyak 16 pelaku UMKM,tuturnya.

Sementara itu,Bupati Bantaeng Dr.Ilham Azikin menyampaikan, Pemberian bantuan modal berbasis dusun dan RW  adalah komitmen kami bersama H.Sahabuddin,semata mata bukan sebagai sesuatu yang menjadi magnet  elektoral.

Kami hadir memberikan dan menghadirkan program ini karena memang menjadi sebuah kebutuhan yang  kami yakini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di kabupaten Bantaeng, ujarnya.

Saya bersama H.Sahabuddin hadir memberikan program atau sesuatu yang dengan kondisi infrastruktur yang  masyarakatnya juga bergerak dengan baik.

Ini bukan hanya menjadi komitmen saya bersama H.Sahabuddin tetapi komitmen seluruh OPD,Seluruh lembaga  yang hadir di Bantaeng hari ini ,untuk hadir memberikan support khususnya kepada keluarga keluarga besar kita  yang bergerak dalam usaha kecil menengah agar bisa lebih maju.

Seluruh pihak yang ada di Kabupaten Bantaeng ikut bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas menggerakkan
roda perekonomian yang semata mata adalah sebagai pencerminan mengarah kepada penciptaan Masyarakat  yang lebih sejahtera dan lebih baik.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini betul betul akan memberikan manfaat kepada masyarakat yang bergerak  di usaha kecil dan menengah.

Juga akan menjadi motivasi bagi keluarga kita yang masih belum mendapatkan  akses,belum mendapatkan informasi yang baik dan cermat bagaimana teman teman atau keluarga kita juga punya  minat agar mendapatkan support,pungkasnya.(Irwan.P)

Loading...

#TRENDING

To Top