ANEKA

35 Legislatif Lutra Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Bimtek

LUTRA.UPEKS.co.id— Anggota Legislatif/DPRD Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjumlah 35 orang  bersama Sekretris Dewan (Sekwan) H. Aspar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait mendukung
pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM), dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2020, di Hotel Ibis Makassar.

Dengan adanya bimtek, ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber  Daya Manusia (SDM) para anggota Legislatif Lutra untuk melaksanakan fungsi dan tugas abggota DPRD.

“Meskipun bimtek yang dilaksanakan atas kerjasama Universitas Hasanuddin(Unhas) dengan mengambil tema,”  Optimalisasi Pelaksanaan Kewenangan DPRD dalam rangka pendalaman tugas dan fungsi anggota Legislatif  serta pedoman penyusunan produk hukum daerah,” ungkap Ketua DPRD Lutra Drs Basir pada wartawan media  ini, Kamis(5/3/2020).

Dia berharap apa yang didapat dari para narasumber baik dari Dosen dan Dekan Unhas untuk menambah  wawasan dan ilmu dalam melaksanakan tugas dan fungsi Legislatif dalam melayani masyarakat dan menyusun  produk hukum di daerah.

Sementara itu Muh. Azhal Arifin pada wartawan media ini di gedung DPRD Lutra, mengapresiasi Bimtek yang telah  dilaksanakan, dan bagi dirinya, hal ini merupakan wadah untuk menambah ilmu bagi kami anggota Legislatif yang  baru di DPRD Lutra,” tutur pengusaha muda di Lutra ini.

Juga hal yang sama dituturkan Drs.H.Aspar, Sekwan Lutra, bahwa pemateri yang dihadirkan oleh Lembaga dari  Unhas itu adalah, mereka yang berpengalaman dibidangnya masing-masing, semua pemateri bergelar Doktor dan  Profesor yang berpengalaman sebagai konsultan di sejumlah pemerintah daerah, dan bahkan ada yang konsultan  di DPR RI,”ungkapnya.

H.Aspar menambahkan bahwa, penyajian materi oleh para narasumbet ysng teoritis dan aplikatif, sehingga  anggota Legislatif sangat antusias dalam mengikuti materi.

“Hal ini seiring dan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang DPRD dan Kepala Daerah  berkedudukan sebagai penyelenggara pemerintah daerah dengan fungsi yang berbeda,” pungkas mantan  Kasatpol Pamong Praja dan Damkar Lutra.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top