SULBAR - SULTRA

Tutup Musrenbang Kecamatan, Bupati Majene Tetap Fokus Pemantapan MP3

MAJENE, UPEKS.co.id—Bupati Majene, Fahmi Massiara menutup rangkaian Musyawarah Rencana
Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2021, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja  Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan Tammeroddo, Senin (02/03).

Menurut Bupati Majene, Fahmi Massiara, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan merupakan upaya dalam rangka memberikan landasan mengenai kebijakan strategi dan program prioritas yang akan dijadikan pedoman bagi pelaksanaan pembangunan tahun 2021.

“Pada tahun 2021 mendatang arah kebijakan dan porositas pembangunan Kabupaten Majene tetap akan  memfokuskan pada pemantapan Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3),” ungkap Fahmi.

Fahmi juga mengatakan, untuk mencapai hal tersebut, maka perlu dilakukan pemantapan diberbagai aspek,  khususnya dalam upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia, sektor pendidikan dan kesehatan,  optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan produksi dan pasca produksi sumber daya alam unggulan.

“Selain itu juga pemantapan disektor pengembangan teknologi Informatika dalam proses pembangunan daerah,  serta optimalisasi pelaksanaan sistem Pemerintahan Daerah yang transparan dan akuntabel, pengembangan  ekonomi kerakyatan dan pengoptimalan pembangunan di bidang infrastruktur,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan pengamatan pribadi dan laporan dari tim Pokja Kabupaten, bahwa pelaksanaan  Musrenbang tingkat Kecamatan yang dibuka pada tanggal 17 Februari 2020 di Kecamatan Banggae telah dilaksanakan dengan hikmat, serius dan lancar sampai dengan hari ini dengan menjunjung tinggi asas
profesionalitas dan akuntabilitas.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan Musrembang Kecamatan berlangsung aman dan lancer, dengan pelibatan  aktif seluruh lapisan masyarakat melalui delegasi masing-masing untuk menyampaikan aspirasinya dalam pembahasan usulan masyarakat,”pungkasnya.(Ali).

Loading...

#TRENDING

To Top