MAKASSAR CITY

Tim Selam Gelar Drill Teknis Penurunan Modul “Garuda Di Lautku”

Makassar, Upeks.co.id–Tim Selam “Garuda Di Lautku” menggelar metode Drill teknis penurunan modul transplantasi karang berbentuk Garuda bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (03/03/2020).

Metode drill tersebut diarahkan langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta,M.Tr (Opsla)., yang disaksikan juga oleh  Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas selaku Ketua Event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

Menurut Danyonmarhanlan VI, dengan metode Dril yang dilaksanakan ini diharapkan tim selam “Garuda Di Lautku” dapat memahami metode cara penurunan modul yang berbentuk Garuda di dasar laut sehingga pemasangannya dapat sesuai dengan letak yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Jadi saat pelaksanaan, masing-masing penyelam yang telah dibagi sesuai dengan tugasnya dapat mengetahui apa yang harus dilakukan pada saat penurunan modul Transplantasi Garuda tersebut, mulai dari penurunan di atas kapal sampai dengan pemasangan modul di dasar laut agar tidak bergeser karena di bawa oleh arus dalam laut”, ujarnya.

Penurunan modul Garuda Di Lautku membutuhkan keterampilan khusus yang harus dipahami agar proses penurunan dan pemasangannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya karena ini merupakan pertama kalinya diadakan di dasar laut.

“Pada umumnya, Garuda itu adalah burung yang terbang diangkasa, akan tetapi kali ini khusus kita buat mencengkeram di dasar laut pulau Kodingareng Keke Kota Makassar”, tambah Danyonmarhanlan VI.

Hadir mendampingi Danlantamal VI, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., beserta para Asisten Danlantamal VI.(rls)

Loading...

#TRENDING

To Top