Sabtu Malam, Palopo Mencari Duta Pariwisata

Sabtu Malam, Palopo Mencari Duta Pariwisata

 

Makassar, Upeks.co.id–Malam Puncak Duta Pariwisata 2020 digelar di Merdeka Convention Hall (MCH), Sabtu 29 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

Dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparektaf) Kota Palopo, Ilham Hamid, mewakili walikota.

Pembina Yayasan Jerry Model and Management, H. Maksum Runi mengatakan, duta pariwisata tersebut merupakan even pertama yang digelar di tahun 2020.

“Setelah beberapa even-even yang digelar tahun sebelumnya, pemilihan duta pariwisata ini adalah tahun pertama di tahun 2020 ini. Dan pada bulan Maret nanti, juga akan digelar Pemilihan Duta Muslimah,” katanya.

Maksum Runi melanjutkan, Jerry Model and Management yang didirikan sejak 9 tahun lalu itu merupakan wadah untuk menggali potensi dan membina generasi muda yang memiliki bakat dan minat di dunia modeling.

“Sudah banyak kader dari jerry model management ini yang menjadi wakil palopo dan sulsel di jakarta,” katanya.

Walikota palopo dalam sambutannya yang disampikan kadis parekraf, Ilham Hamid, mengatakan Ajang pemilihan duta pariwisata itu merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk memperkenalkan eksistensi Kota Palopo.

Dengan itu, diharapkan duta-duta yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang baik yang dapat memasarkan dan mensosialisasikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki Palopo.

Ilham Hamid menambahkan, potensi wisata di Palopo sebenarnya sangat besar, baik itu wisata religi dan budaya, wisata alam, bahari, dan yang tidak kalah pentingnya wisata kuliner.

“Potensi-potensi inilah yang diharapkan akan backup Toraja. menjadi kota pariwisata kedua terbesar setelah Toraja di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Malam puncak pemilihan duta wisata itu diikuti peserta tidak hanya dari Luwu Raya saja, tetapi juga diikuti peserta dari kabupaten lainnya seperti Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone.

Pemilihan duta wisata 2020 itu terdiri dari kategori cilik A dan kategori cilik B, serta kategori remaja putra dan remaja putri.
Pemilihan duta wisata didahului dengan parade peserta dengan balutan busana adat nusantara.

Hadir pula pada malam puncak duta wisata itu, perwakilan dari kapolres Palopo, pihak sponsrship kegiatan dan para penggiat seni palopo serta para pendukung peserta duta wisata.(kartini echa)

Pos terkait