”Sehari Tanpa Guru” Kiat IKA SMANLI Motivasi Adik-adiknya, Ini Harapan Gubernur

  • Whatsapp
''Sehari Tanpa Guru'' Kiat IKA SMANLI Motivasi Adik-adiknya, Ini Harapan Gubernur

''Sehari Tanpa Guru'' Kiat IKA SMANLI Motivasi Adik-adiknya, Ini Harapan Gubernur

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Berobsesi lebih meningkatkan kualitas siswa-siwi SMANLI, sebanyak 37 alumni
SMAN Negeri Lima (SMANLI) dari berbagai profesi berbagi motivasi dan kiat sukses dengan adik-adiknya siswa-
siswi di SMA Negeri 5 Makassar, Senin (17/2).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dikemas melalui kelas motivasi bertajuk ”Sehari Tanpa Guru” itu juga dirangkaikan pembukaan  pameran seni siswa SMANLI di aula SMANLI.

Pembukaan kelas motivasi dihadiri Dewan Pelindung IKA SMANLI yang juga Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin  Abdullah, Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, Ketua umum DPP IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin  Makkarumpa, Dewan Pembina SMANLI, Ir M Ruslan Hasan, Dewan Penasihat, Prof Dr Andi Kasmawati,
Bendahara Umum, H Sukardi, Sekjen, Mujiburrahman dan pengurus lainnya.

Turut hadir, Plt Kepala Sekolah SMANLI, Dra Andi Nurhayati, Komite Sekolah, Forum Silaturahim Guru, puluhan  guru dan ratusan alumni SMANLI lintas angkatan.

Gubernur Nurdin Abdullah menandaskan, kegiatan hari ini kami apreasi dan sangat positif. Fakta menujukkan,  SMANLI banyak melahirkan tokoh dan berlatar belakang aneka profesi. Ini sebuah potensi yang perlu  dimaksimalkan.

Untuk meningkatkan kemajuan SMANLI dari berbagai aspek, butuh kebersamaan dari para alumni. Meski disadari,  tak bisa sepenuhnya kita berharap pada alumni, untuk itu pemerintah harus hadir berperan, kata Nurdin Abdullah. mengatakan, kelas motivasi ini merupakan salah satu program khusus dari alumni yang didedikasikan untuk  sekolah. Program tersebut merupakan hasil rapat kerja IKA, beberapa bulan lalu di Malino.

Sebelumnya Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin Karumpa melaporkan, terdata 36 alumni siap mengisi kelas  motivasi. Jadi alumni ini yang menggantikan para guru untuk mengajar. Tapi sifatnya lebih kemotivasi dalam hal ini  berbagi pengalaman sukses kepada siswa tentunya,” jelasnya, Senin (17/2/2020).

Ia menambahkan kelas motivasi ini diprogramkan sekali setahun. Selanjutnya akan dievaluasi, jika memungkinkan  akan digelar dua hingga tiga kali setahun.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud peduli alumni pada sekolah. Sehingga kami berharap melalui kelas motivasi ini  memberikan dampak positif untuk menjadikan sekolah makin unggul tentunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 5, Andi Nurhayati HW menuturkan, program sekolah yang  disinergikan dengan program IKA SMANLI Makassar ini, diharapkan dapat membantu siswa dalam membangun  motivasi diri sekaligus membangun karakter.

“Ini sejalan dengan program kami, sehingga sumbangsih para alumni dalam memberikan motivasi dan juga  pembekalan pada adik-adiknya menghadapi Olimpiade Sains, tentu sangat kami syukuri,” ujarnya. (Mimi)

Pos terkait