Bocah di Palopo Nyaris Diculik, Orangtua Melapor dan Polisi Kini Menyelidiki

  • Whatsapp
Bocah di Palopo Nyaris Diculik, Orangtua Melapor dan Polisi Kini Menyelidiki

Bocah di Palopo Nyaris Diculik, Orangtua Melapor dan Polisi Kini Menyelidiki

PALOPO, UPEKS.co.id— Benar atau hanya hoax belum bisa dipastikan tapi tiga orang anak  yang masih kecil dan di video di Youtube oleh seorang ibu atas pengakuannya nyaris diculik oleh seorang pria.

Bacaan Lainnya

Salah satu bocah itu bernama Kirai, di video itu berceritakan dugaan percobaan penculikan dan dibenarkan oleh kedua temannya.

Menurutnya saat hendak berbelanja di kios yang tidak jauh dari salah satu Polsek dekat rumahnya, ada seseorang pria yang memanggil dan menawari permen.

“Dia panggil kami bilang maukah gula-gula banyak di mobil, tapi kubilang banyak ji gula-gulaku di rumah. Dia bilang lagi nasuruka mamamu jemput ko jadi kami langsung lari-mi” cerita bicah itu dengan dialek khas Palopo.

Lanjutnya,  pria yang memanggil itu diduga rekan tiga pria lainnya berada di atas mobil yang berwarna putih yang juga masih plat putih.

“Jadi, lain kali kalau ada lagi begitu langsung lari karena tidak pernah ibu suruh orang yang jemput,” kata ibu yang video merekam bocah yang menceritakan percobaan penculikan yang nyaris menimpa dirinya.

Video yang captionnya #Palopo itu telah dibagikan ratusan youtber dan ditonton lebih seribu pengunjung.

Hal yang sama beberapa waktu lalu, heboh di Luwu tepatnya di Dusun Polloktondo, Desa Olang. Menurut cerita beredar di desa tersebut dan beberapa desa tetangga, seorang anak SD lepas dari tangan seorang pria yang hendak menariknya ke mobil.

Salah seorang warga Desa Bassiang Timur bernama Nani yang mengaku tante dari anak yang mencoba diculik itu.

“Itu anak ditarik mi tangannya tapi berhasil lari minta tolong. Tapi di sekolah itu memang tidak ada rumah, jadi kabur itu orang dengan mobilnya baru ditahu itu anak hampir diculik,” ujarnya.

Terkait dugaan penculikan terhadap bocah Kirai dan temannya, Kapolres Palopo, AKBP Alfian yang dikonfirmasi melalui WA, membenar ada seorang ibu bernama Mila (30) pada Senin pukul 22.00 Wita melaporkan  perihal kasus dugaan rencna penculikan anak ke Polsek  Wara Selatan.

Laporan Ibu dari anak Kirai  (anak pelapor) yang berumur  8 tahun itu, kini masih dalam penyelidikan.

Dalam laporannya itu, disampaikan bahwa pada hari Minggu sekitar pukul 11.00 wita bertempat Jl. Jend. Sudirman Kel. Songka, Kec Wara Selatan Kota palopo

Menurut keterangannya, saat itu anaknya bernama Kirai bersama temannya hendak ingin membeli makan ringan yang ada di depan Polsek Wara Selatan setelah di perjalan Kirai (bersama temannya) melihat mobil warna putih (yang tidak dikenal identitasnya) berhenti di pingir jalan dan salah seorang yang ada dalam mobil memanggil anak tersebut dengan memperlihatkan gula-gula kemudian Kirai ( berteman) langsung lari ketakutan menuju ke rumahnya dan menceritakan orang tuanya kemudian mobil tersebut pergi menuju arah ke selatan.

Ibu korban, Mila kemudian ke Polsek Wara Selatan untuk meminta bantuan anggota jaga untuk mengecek di CCTV yang mengarah ke jalan.

Setelah dilakukan pengecekan di CCTV mobil tersebut tidak terlihat oleh CCTV yang ada di Polsek Wara Selatan. (Kartini)

Pos terkait