INFO KADIN

Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh, CEO Alburuj Minta Jamaah Bersabar dan Tenang

Arab Saudi Hentikan Sementara Umroh, CEO Alburuj Minta Jamaah Bersabar dan Tenang

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kementerian Luar Negeri Arab Saudi merilis melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negara dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawai di Madinah.

Selain menghentikan mengeluarkan visa umrah, Pemerintah Arab Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus virus corona. Aturan dirilis Kerajaan Arab Saudi pada Kamis 27 Februari 2020.

Dalam rilisnya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut di atas adalah sementara dan penerapannya akan terus dievaluasi oleh lembaga pemerintah terkait.

Menanggapi berita penghentian sementara ibadah umrah, CEO PT Alburuj Tourism H Muh Arwadi meminta jamaah yang akan melaksanakan dan yang sedang umroh bersabar dan tetap tenang.

“Saya sudah terima informasi dari berbagai sumber yang beredar di media Arab Saudi serta Pemerintah Arab Saudi bahwasanya informasi ini benar. Pemerintah kepada seluruh biro perjalanan umroh menyampaikan meminta kita untuk menghormati keputuaan Arab Saudi sebagai bentuk antisipasi menyebarnya virus corona. Kita bersabar menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali,” kata CEO PT Alburuj Tourism, Kamis 27 Februari 2020.

Dia mengatakan, mulai hari ini pengajuan visa umrah dan visa lainnya ke Saudi mulai hari ini diberhentikan. Untuk itu, pihak Alburuj 24 jam pro aktif memberikan informasi kepada para jemaah.

“Kami mohon doanya semua masyarakat, keluarga besar jamaah Alburuj Tourism. Kita minta masyarakat, jamaah tetap bersabar. Kita ambil hikma atas kejadian ini. Karena boleh jadi kita membenci sesuatu tetapi Allah menghendakinya dan boleh jadi kita mencintai sesuatu tetapi Allah tidak menghendakinya,” kata Muh Arwadi. (rls)

#TRENDING

To Top