MAKASSAR CITY

Ini Lokasi ATM di Makassar Pernah Dibobol

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Personel Resmob Polda Sulsel, berhasil menangkap seorang pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas provinsi  di Perumnas Antang, Makassar, Sabtu (29/2/20).

Pelaku yakni Alberandi Alias Randi (26) seorang buruh harian Warga Perumnas Antang. Pelaku tersebut membobol sejumlah ATM di beberapa Provinsi. Termasuk dibeberapa daerah di Sulsel.

Provinsi yang menjadi lokasi pembobolannya ada lima. Yakni Provinsi Sulsel, Sultra , Sulut, Bali dan Kaltim. Dan saat dinterogasi pelaku mengakui telah  beraksi di enam Lokasi ATM di Sulut,  lima lokasi ATM di Bali, 1 ATM Sultra dan Kaltim.

Dirkrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko mengatakan, dalam wilayah hukum Polda Sulsel pelaku melakukan aksinya di Makassar, Gowa, Maros, Bantaeng, Parepare dan Palopo.

Khusus di Makassar lokasinya adalah  ATM Hotel MGH Jl Penghibur, ATM Jl. Veteran Selatan, ATM Center Toko Halim Jl Gunung Latimojong, ATM Center  Kampus Unhas, ATM SPBU di JlToddpuli Raya Timur, ATM di Jl Sultan Alauddin dan ATM Jl Hertasning,

“Sedang di Kabupaten Gowa yakni ATM Planet Football Beckham, di Bantaeng ATM Sebelum Pantai Seruni, ATM dekat Pantai Bantaeng, ATM Perbatasan Bantaeng Bulukumba, ” kata Didik Agung.

Di wilayah Sulsel lainnya seperti di Kabupaten Maros, pelaku membobol ATM sebelah kanan setelah SPBU, di Palopo ATM dekat lapangan dan dekat Mesjid, di Parepare ATM SPBU,  ATM Jl Jend. Sudirman Benteng dan Selayar.

“Atas kejadian ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati  menggunakan kartu ATM di mesin ATM. Jangan sampai pin ATM diketahui oleh orang lain, ” imbuhnya.

Pelaku sendiri dijerat pasal 363 KUHP atau pasal 406 KUHP jo Pasal 64 dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun Penjara. (Jaya)

Loading...

#TRENDING

To Top