ANEKA

Rumah Warga Dusun Pudukku Terbakar, Kerugian Ditaksir 300 Juta

ENREKANG,UPEKS.co.id— Sebuah rumah milik warga di Dusun Pudukku, Desa Pundi Lemo, Kecamatan
Cendana, Kab. Enrekang ludes terbakar.

Kades Pundi Lemo, Aminuddin menjelaskan, rumah panggung milik Bapak Killan (65) diketahui terbakar sekitar  09.50 pagi, Jumat (28/2/20).

Rumah yang dihuni empat orang dewasa dan dua orang anak – anak ini tak bisa diselamatkan dari amukan si jago  merah.

Aminuddin mengatakan api bersumber dari dalam kamar dan baru disadari oleh salah satu pemilik rumah saat api  sudah membesar.

” Diduga, kebakaran akibat korsleting. Jadi ada salah satu penghuni rumah yang sedang masak di dapur yang  melihat api dari dalam kamar. Tapi sudah tidak bisa lagi menyelamatkan harta bendanya karena api sudah  semakin besar”. Kata Kades Pundi Lemo kepada Upeks.

Api begitu cepat membesar karena membakar kasur dan bantal yang ada dalam kamar. Namun Aminuddin  mengatakan belum begitu tahu persis penyebab kebakaran, tapi dari informasi yang dia peroleh dari warga, rumah  Killan terbakar karena hubungan arus pendek listrik.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah. Kades Pundi lemo mengatakan  selain perabot rumah dan surat – surat berharga, puluhan gram emas ikut ludes terbakar api.

” Jika ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 300 juta termasuk perhiasannya yang terbakar” ujarnya.

Untuk mengetahui berapa tepatnya kerugian yang dialami warganya, Aminuddin menugaskqn Stafnya untuk  mendata semua harta yang dimiliki korban.

Saat ini Kades Pundi Lemo telah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemkab Enrekang, Dinsos, BPBD, Baznas dan Dinas terkait lainnya. Bahkan Dinsos dan BPBD telah berada di TKP untuk memberikan bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya.

Menurut Kades Pundi Lemo, Wakil Bupati Enrekang juga akan segera turun ke lokasi kebakaran untuk melihat  langsung kondisi keluarga yang rumahnya ludes dibakar api.

Selain Killan, ada juga satu rumah yang kena jilatan api namun tidak sampai terbakar seluruhnya. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top