ANEKA

76 Murid TK Islam Yaa Bunayya Ikut Pelatihan Manasik Haji

ENREKANG,UPEKS.co.id — TK Islam Yaa Bunayya Wahda Islamiah Kabupaten Enrekang menggelar Pelatihan  Manasik Haji bagi 76 peserta didiknya yang rata – rata masih Batita ini.

Kepala Sekolah TK Islam Yaa Bunayya, Ustadzah Jumarni, SS mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu  program kerja di sekolah yang belum lama berdiri ini.

Yang unik dari kegiatan ini adalah orang tua Murid juga dilibatkan dalam pelatihan yang berlangsung di Lapangan  Abubakar Lambogo, Batili, Enrekang, Jumat (28/2/20).

Jumarni mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini agar sejak kecil anak – anak sudah dikenalkan nilai – nilai Keislaman, pengenalan tata cara Ibadah Haji dan menumbuhkan silaturrahmi antar orang tua, sesuai dengan  Tema yang diusung yaitu melalui Manasik Haji kita tanamkan nilai – nilai Islam dan pengenalan tata cara Ibadah
Haji sejak usia dini.

Dia mengatakan di TK Islam Yaa Bunayya para murid diajarkan berbagai kegiatan seperti Sedekah 1000 sehari,  shalat dan doa – doa serta program lain yang menyangkut tentang Keislaman.

“Tujuannya adalah bagaimana mengajarkan anak – anak kita tata cara Haji sejak dini dan juga menumbuhkan  Silaturrahmi antar org tua. Saya berharap acara seperti ini bukan hanya dilakukan oleh sekolah kami tapi seluruh  PAUD dan TK kalau bisa juga melakukan hal yang sama supaya kegiatan ini ramai”. Ujar Jumarni.

Kabid Paud Dikbud Kab. Enrekang. Gunawan Rasyid,S.Ag, MM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TK  Yaa Bunayya Wahda Islamiah Enrekang.

” Kegiatan positif yang bernilai Ibadah yang dilakukan ini selaku Kabid mengapresiasi. Apalagi TK ini baru  beberapa tahun tapi sudah melakukan kegiatan positif yang sangat baik. Ini adalah salah satu daya tarik agar  semua orang tua memasukkan anaknya di TK ini”. Kata Gunawan Rasyid.

Pelatihan Manasik Haji bagi TK Yaa Bunayya ini dipandu oleh Pembibing manasik Haji yang juga Kepala KUA  Kecamatan Enrekang, Drs.H.Lamir Dacing, M. Si. (Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top