MARITIM NUSANTARA

Defile Kafilah & Tarian Kolosal Islami Warnai Pembukaan MTQ Luwu

Luwu, Upeks–Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan, Kamis (27/2) malam ini, diwarnai dengan defile kafilah serta tarian kolosal islami dari 22 Kecamatan di Luwu.

Sebagai tuan rumah Walenrang merupakan kafilah terbanyak pada defile pembukaan yakni 1.700 peserta. Pembukaan MTQ dihadiri oleh peserta dari seluruh kecamatan se Kab. Luwu. Selain itu, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak serta Kaporles Luwu AKBP Fajar Dani Susanto juga hadir di tengah-tengah kemeriahan perayaan MTQ kali ini

Pembukaan MTQ ke 31 ini, diawali dengan perkenanalan seluruh kafilah dari kecamatan. Pada MTQ ini, beberapa jenis lomba disiapkan oleh panitia di antaranya, Tilawah, Hafiz Quran, Kaligrafi, Cerdas Cermat Quran, Tadarus.
Kegiatan MTQ ini rencananya berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2020.

Koodinator Humas Panitia Pelaksana, Arafit Kalonda saat ditemui berharap kegiatan MTQ kali ini berjalan dengan baik dan minim kekurangan sebab kegiatan MTQ ini panitia sudah mempersiapkan selama sebulan.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati Luwu Basmin Mattayang ditandai dengan penekanan tombol serinai di Kecamatan Walenrang tepatnya di Lapangan Desa Batu Standuk.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan, semoga pelaksana MTQ ini menjadi Komitmen bersama visi pemerintah mewujudkan Kabupaten Luwu sejahtera Mandiri dalam nuansa religius ditambah program baru mewujudkan sebagai kota sehat.
“Saya apersepsi pada panitia dan pemerintah kacamatan Walenrang sebagai tuan rumah, ” ungkapnya.( *)

Loading...

#TRENDING

To Top