PILKADA

Buka Peluang ke Pilkada Gowa, SAdAP Bakal Gandeng Putra Mahkota

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Perhelatan Politik di Kabupaten Gowa masih sangat dinamis. Itu setelah satu persatu penantang petahana Adnan Purichta Ichsan mulai bermunculan.

Pengusaha tambang asal Kabupaten Gowa, Syarifuddin daeng Punna salah satunya. Pria yang akrab disapa SAdAP ini membuka peluang ikut bertarung menantang petahana.

SAdAP beralasan keluarga besarnyanya mendorong dirinya untuk kembali membangun kampung halamannya. Diketahui, SAdAP merupakan putra asli Kabupaten Gowa.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil pertemuan keluarga besar, tokoh masyarakat, dan tokoh pemangku adat kerajaan Gowa beserta beberapa elit partai politik pada Minggu (23/02/2020) dinihari lalu.

Sebelum penyerahan syarat dukungan KTP jalur Perseorangan di KPU Makassar. Dalam keputusan pertemuan tersebut, SAdAP diharapkan maju di Kabupaten Gowa dan berpasangan dengan Andi Ichsan yang merupakan putra almarhum Raja Gowa Andi Maddusila.

SAdAP yang dikonfirmasi mengaku masih menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai di Kabupaten Gowa hingga ke tingkat elite. SAdAP menyampaikan ada lima partai yang akan mengusung dirinya di Pilkada Kabupaten Gowa.

“Insya Allah ada lima partai yang siap bersama saya untuk Pilkada di Gowa. Dan ini akan saya publikasikan secepatnya,” jelasnya.

“Terkait di Pilwali Kota Makassar, saya tetap akan memenuhi undangan PPP. Apapun hasilnya kita akan lihat nanti,” tambah SAdAP.

Diketahui jumlah kursi partai pengusung menjadi modal utama bagi kandidat untuk diusung sebagai pasangan calon pada Pilkada Gowa 2020. Ambang batas pengusung calon adalah sembilan kursi yang menjadi syarat utama bagi kandidat yang maju lewat jalur partai politik. (mah)

Loading...

#TRENDING

To Top