SULAWESI SELATAN

Pemerintah Palopo Gelar Senam Pada Hari Peduli Sampah

SENAM SEHAT. Suasana pegawai di Lingkup Pemkot Palopo dan masyarakat antusias mengikuti senam sehat pada hari peduli sampah nasional 2020 yang  digelar di Halaman Kantor DLH Kota Palopo, Jumat (21/2/2020). (Foto: Kartini)

PALOPO, UPEKS.co.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Senam Sehat dalam rangka hari peduli sampah nasional 2020 dengan tema “Aksi Bersih Sampah” di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Jumat (21/2/2020).0

Senam tersebut di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Kasdim 1403 SWG Mayor Kaveleri Suparman, Ketua Darma Wanita Isnada Firmansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muh. Ichsan A S.ST , Kepala Dinas Kebudayaan Karno, S.Sos, Serta para Undangan lainnya.

Loading...

Kepala DLH, Muh. Ichsan A S.ST menyampaikan laporannya bahwa hari peduli Sampah Nasional ini adalah salah satu kegiatan pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun yang bermaksud untuk mendorong kesadaran untuk peduli sampah di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami dinas lingkungan hidup melaksanakan kegiatan memeriahkan hari peduli sampah Nasional ini dengan senam aksi bersih sampah dan senam pengurang sampah pelastik di Kota Palopo.” ujarnya

Kadis Lingkungan Hidup juga berharap bagaimana kita peduli sampah setiap hari dan bagaimana mengurangi sampah pelastik di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Pada Kesempatan itu pula Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peduli sampah nasional ini adalah satu gerakan secara nasional dan kita lampirkan di republik ini termasuk Palopo dalam rangka kita peduli sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan dimasa yang akan datang.

“Sampah ini adalah sesuatu yang bisa membuat orang menjadi susah, akan tetapi jika di kelolah dengan benar akan bernilai ekonomis. ” ungkapnya

Lanjutnya, untuk itu Melalui gerakan hari Peduli Sampah Nasional kita mencoba menghilangkan pola hidup kita yang selama ini menggunakan tempat-tempat dari pelastik satu kali pakai.

“Mari kita tetap menjaga Palopo ini dengan tidak ada sampah yang berserakan, kita bersihkan Palopo ini dengan istilah ma’paccing toda. Palopo ini harus menjadi kebanggaan kita, bahwa Palopo itu bersih, Palopo itu indah, itulah mejadi bahwa bibir yang siapa saja yang datang di Kota Palopo, oleh karena itu Palopo Harus Ma’paccing toda.” tegasnya. (Kartini)

Loading...

#TRENDING

To Top