ANEKA

Pelamar PPS di KPU Lutra Minim

LUTRA.UPEKS.co.id— Hingga hari ini pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara, tercatat masih rendah pelamar yang menyerahkan berkas.

Jumlah peminat untuk mendaftar menjadi petugas badan ad hoc di tingkat kelurahan/desa tersebut terus masih  minim setiap desa di 15 Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan.

“Hingga hari ini pendaftar di Kecamatan Seko baru 1 orang di Desa Tanamakaleang(L), di Kecamatan Rampi baru  1 orang(P) Desa Onondowa dan yang terbanyak pelamar calon anggota PPS dari Kecamatan Bone-Bone di  Kelurahan Bone-Bone 11 orang terbagi 5 Laki-Laki(L) dan 6 Perempuan(P),” ucap Rahmat anggota KPU divisi
Parmas dan SDM, Minggu (23/2/2020).

Berdasarkan catatan rekapitulasi laporan pendaftaran calon PPS di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra 23  September 2020, sampai hari ini yang masih kosong pendaftar calon anggota PPS dari setiap Desa dari 15  Kecamatan yang ada di Lutra.

Diantaranya, di Kecamatan Sabbang Selatan dari Desa Batu Alang, Kecamatan Masamba di Desa Baloli dan  Lapapa, Kecamatan Mappedeceng dari Desa Hasanah, Desa Sumber Wangi dari Kecamatan Malangke di Desa  Girikusuma, Ladongi, Pattimang, Pettalandung, Putemata, Salekoe, Tingkara dan Desa Tolada, sedang di  Kecamatan Malangke Barat dari Desa Limbong Wara dan Desa Wara.

Loading...

Untuk Kecamatan Sukamaju Selatan dari Desa Banyuwangi dan Desa Paomajang, sedang Kecamatan Sukamaju  dari Desa Wonosari, sedang dari Kecamatan Baebunta Selatan ada 3 Desa yang belum ada penggemarnya untuk  menjadi anggota penyelenggara di Desa yakni Desa Lawewe, Mekarsari Jaya dan Mukti Jaya.

Di Kecamatan Tana Lili belum ada pendaftarnya dari Desa Poreang dan Sidobinangun dan di Kecamatan  Rongkong ada dua Desa yakni Desa Marampa dan Pengkendekan.

Diharapkan di sisa waktu yang ada, peminatnya diharapkan ada pendaftar lagi . “Ini sama seperti pendaftaran PPK  bulan lalu. Baru membludak di hari terakhir,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Lutra memiliki 173 Desa/Kelurahan yang tersebar di 15 Kecamatan. Dengan  demikian, dibutuhkan 519 orang yang bakal ditetapkan menjadi PPS. Sebab setiap Desa/Kelurahan terdiri dari 3  anggota PPS.

Rekrutmen PPS kali ini dilakukan secara terbuka untuk umum. Siapa saja selama memenuhi kriteria seperti yang  telah ditetapkan dan diinformasikan di pengumuman, dapat ikut serta berpartisipasi menjadi penyelenggara ad  hoc.

Persyaratan dan format surat pendaftaran, surat pernyataan secara kolektif dan daftar riwayat hidup dapat dilihat  dan diunduh di website www.kpud-Lutra.go.id atau datang langsung ke Kantor KPU Lutra Jalan Simpurusiang  samping Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang sementara di Bangun atau samping Gedung DPRD  Lutra. (yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top