ANEKA

Komsos “Garuda Di Lautku”, Lantamal VI di Kodingareng Lompo

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  “Garuda Di Lautku” Sabtu (22/02/2020) Pulau di Kodingareng Lompo.

Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Bina Potensi Maritim  (Binpotmar) Kreatif “Garuda Di Lautku” menyampaikan, Komsos salah satu metode pembinaan teritorial di lingkungan TNI khususnya TNI AL.

Tujuannya peroleh manfaat secara maksimal atau memobilisasi potensi dan kekuatan Wilayah guna dihadapkan kepada pihak-pihak yang mengancam atau mengganggu kedaulatan RI.

Loading...

“Komsos yang berlangsung 22-23 Februari 2020 ini, bagian dari kegiatan event Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang dilaksanakan,18 Maret 2020 di Pulau Kodingareng Keke,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Komsos, penyuluhan tentang Bela Negara, Hukum dan pengetahuan Terumbu Karang dari Dinas Hukum Lantamal VI, Kementerian Pertahanan Provinsi Sulsel dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Makassar.

Selain itu, karya bakti pengecatan Dermaga Umum, Bakti Sosial pembagian sembako secara simbolis, penyerahan Life Jacket secara simbolis dan hiburan dari Matros Band Lantamal VI.

“Semuanya itu dipersembahkan kepada masyarakat pesisir pulau Kodingareng Lompo dengan harapan dapat  memberikan informasi yang positif serta sebagai bentuk bakti TNI AL dalam membantu peningkatan kesejahteraannya”, ujar Letkol Laut Bahtiar.

Komsos dihadiri, Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., Kepala Cabang Dinas Mamminasata Ir.  Azis Said, M.M., dan Lurah Kodingareng Ruslan Jufri, A.Md., serta para undangan lainnya. (pen lantamal VI).

Loading...

#TRENDING

To Top