ANEKA

Gandeng ASITA, Disbudpar Maros Jual 20 Destinasi Desa Wisata

MAROS.UPEKS.co.id—Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Maros terus berbenah guna
meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maros khususnya wisata domestik.

Salah satunya dengan menggandeng Asosiasi Travel dan Tur Indonesia (ASITA) dengan menjual 20 objek wisata  baru yang dikembangkan Maros.

Disbudpar Maros bekerjasama dengan ASITASulsel dan Maros melakukan direct promotion atau promosi  langsung ke pelaku wisata di Batu Malang, Jawa Timur, Jumat 21 Februari hingga Minggu 23 Februari 2020.

“Pekan lalu kami telah menetapkan 20 desa wisata yang akan dikembangkan tahun ini, sehingga Disbudpar perlu
memperkenalkan 20 objek wisata baru ini ke pelaku wisata,” ujar Kepala Disbudpar Maros, Ferdiansyah, Minggu  (23/2/2020).

Loading...

Ferdy menjelaskan, 20 desa wisata ini akan menjadi alternatif wisata selain Bantimurung, Rammang-rammang dan  Leang-leang yang sudah lebih dulu terkenal. Sasaran utama dari direct promotion ini adalah wisatawan domestik  yang berada di Jawa Timur dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua ASITA Sulsel, Leonardo Manaban menyebutkan, pihaknya menjual paket Makassar Beyond
dengan melibatkan beberapa kabupaten sekitar kota Makassar.

Diharapkan, kata Leonardo Maros yang menjadi salah satu kabupaten yang paling dekat dengan Makassar dapat menjadi penopang program Makassar Beyond ini.

“Direct promotion ini menjual wisata untuk 2021, sehingga objek wisata baru seperti yang sedang dikembangkan  Pemkab Maros bisa menjadi salah satu penawaran menarik. Diharapkan wisatawan domestik selain Makassar  bisa juga berkunjung ke Maros dan menghabiskan waktu liburan berlama- lama di Sulsel,” bebernya.

Direct promotion ini di Batu Malang ini melibatkan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur.

“Minat berlibur dari jawa khususnya Jawa Timur seperti Surabaya atau Malang sangat besar ke Sulsel, apalagi  dengan harga tiket yang sudah mulai turun maka dapat semakin meningkatkan kunjungan domestik,” ujarnya.(alfi).

Loading...

#TRENDING

To Top