ANEKA

Cegah Kebutaan Anak, Puskesmas Baebunta Berikan Vitamin A di Posyandu

LUTRA.UPEKS.co.id—Kesehatan anak dan pencegahan penyakit pada masyarakat perhatian serius Pemda Lutra.

Memanfaatkan fasilitas dan pelayanan posyandu, pemerintah terus berupaya meningkatkan cakupan pelayanan  kesehatan.

Hal ini dapat disaksikan di Posyandu Matahari Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Sabtu(22/2/2020), petugas  Puskesmas Baebunta melakukan pelayanan kesehatan berupa penimbangan berat badan balita, pemberian  imunisasi dan vitamin A dengan sasaran 141 orang balita di Desa Salulemo.

Loading...

Khusus untuk kegiatan pemberian vitamin A, Hairul Muslimin, SKM, Kepala Puskesmas Baebunta kepada media  ini, Minggu (23/2/2020) menjelaskan, pemberian vitamin A merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Indonesia  setiap bulan Februari dan Agustus.

” Pemberian vitamin A dilakukan di semua Posyandu di bulan Februari. Ini program nasional yang dilaksanakan  secara menyeluruh.” terangnya.

Menurut Hairul Muslimin, pemberian vitamin A ini dimaksudkan untuk mencegah kelainan mata pada balita serta  mencegah infeksi akibat berkurangnya daya tahan tubuh anak.

Setiap tahun, pemerintah memberikan secara gratis vitamin A yang terdiri dari 2 jenis vitamin A, yaitu vitamin A  berwarna biru (100.000 IU) untuk balita 6 – 11 bulan, vitamin A (200.000 IU) untuk balita 12 – 59 bulan.

” Kita tentu mengharapkan setiap anak balita mendapatkan vitamin A. Maka anjuran untuk datang ke posyandu  atau fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vitamin A menjadi penting untuk dilakukan,” harap Hairul Muslimin. (yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top