ANEKA

BP Jamsostek Sasar Pekerja Milenial

PANGKEP,UPEKS.co.id — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyasar
pekerja milenial.

Melalui sosialisasi program BP Jamsostek untuk pekerja milenial, yang digelar oleh Yayasan Khalif Al Ahmad,
Sabtu(22/2/20).

Direktur Eksekutif Yayasan Khalif Al Ahmad, Suhartini Suaedi menerangkan, melalui sosialisasi ini diharapkan  memberikan kesadaran kepada masyarakat, khsususnya pekerja milenial akan pentingnya Jamsostek.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda agar sadar akan  pentingnya jaminan sosial, supaya kedepan mereka mempersiapkan segalanya, safety dalam pekerjaan maupun  jaminan masa tua,”jelasnya.

Loading...

Sementara itu, KorNas Masyarakat MPBPJS , Hery Susanto mengatakan, masih banyak masyarakat yang tidak  tahu akan pentingnya program jaminan sosial pada bidang ketenagakerjaan khsususnya pekerja sektor informal. Sementara mereka sangat rentan dengan resiko kerja.

Diakuinya, saat ini peserta jaminan sosial ketenagakerjaan masih sangat kurang. Untuk sektor formal, dari 80 juta  pekerja, baru 40 juta pekerja yang ikut program. Untuk pekerja informal, dari 100 jutaan, baru 2 juta pekerja yang ikut program.

“Kami melihat, milenial atau anak muda sangat besar sebarannya dalam relung pekerja kita. Mereka pendobrak, mereka agen perubahan. Makanya kami berharap, BP Jamsostek bisa merangkul mereka untuk ikut terlibat dalam mengkampanyekan pentingnya ikut program BP Jamsostek,”jelasnya.

Lanjutnya, semua institusi negara termasuk penyelenggara pemilu dan perusahaan wajib mengikutkan pekerjanya dalam program BPJS. Bahkan, tenaga honorer dan perorangan perlu dilindungi karena ini program negara,  amanah undang-undang BPJS.

Sosialisasi menghadirkan sejumlah pembicara, baik dari BPJS, APINDO maupun dinas tenaga kerja.(Sah)

Loading...

#TRENDING

To Top