NEWS

Ketua Partai Demokrat Sulsel Hadiri Groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

PACITAN, UPEKS.co.id — Ketua Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe ikut menghadiri groundbreaking museum dan galeri seni SBY-ANI di Jalan Lingkar Selatan Ploso, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (22/02/2020).

“Menghadiri ground breaking pembangunan museum dan galeri SBY-ANI,” tulis Ni’matullah di pesan WhatsAppnya, sesaat lalu.

“Dihadiri juga Gub dan Wagub Jatim, serta mantan Wapres pak Boediono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu,” lanjut Ulla–sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Museum dan galeri seni itu akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare dengan luas bangunan 7.500 meter persegi.

Ossy Dermawan, Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI mengatakan dalam laporannya tentang pembangunan museum dari berbagai sisi, gedung yang akan menjadi target pembangunan hingga penggunaannya.

Loading...

Museum akan menampilkan sejarah hidup SBY yang dibagi menjadi berbagai tema, dimulai dari masa kecil dan remaja SBY di Pacitan, mengemban tugas negara di dunia militer, melaksanakan pengabdian sebagai menteri di era Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati, hingga terpilih menjadi presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat di tahun 2004.

Selain itu juga akan menampilkan berbagai tema sepuluh tahun masa kepemimpinan SBY, memimpin bangsa dan negara. Dengan berbagai tantangan dan capaian yang dinikmati oleh rakyat Indonesia. Bahkan berbagai prestasi yang berhasil ditoreh utamanya dalam bidang perdamaian (peace), keadilan (justice), kesejahteraan (prosperity), dan demokrasi (democracy) juga ditampilkan.

Museum ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana Presiden SBY memimpin bangsa, melaksanakan pemerintahan, dan mengatasi krisis serta tantangan dalam sepuluh tahun masa pemerintahannya, serta menjadi edukasi masyarakat kepada SBY dan Alm. Ani Yudhoyono.

“Tentunya museum ini didesain untuk memberikan masyarakat lingkungan yang nyaman, serta nuansa yang mendidik dan menghibur (education dan entertainment) sehingga akan menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan,” katanya. (mah)

Loading...

#TRENDING

To Top