SULAWESI SELATAN

Kaum Dhuafa di Pasaka Dapat Bantuan Listrik dan Modal Gratis

WAJO, UPEKS.co.id — Aminah (45), warga kurang mampu asal Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu tak henti-hentinya ucapkan rasa syukur.
Pasalnya, ia tak menyangka rumahnya di kunjungi oleh Tim At-Taubah Channel Peduli Wajo dengan membawa kru PLN untuk memasang instalasi listrik gratis.
“Alhamdulillah terima kasih banyak. Saya tidak menyangka rumah saya akan dipasang instalasi listrik gratis,” ucap Minah sambil terisak tangis.
Tak hanya itu, Aminah juga mendapatkan tambahan modal usaha cuma-cuma senilai Rp 1 juta dari Tim At-Taubah Channel Peduli Wajo.
“Bu, ini ada bantuan sedikit untuk tambahan modal usahanya, tidak usah dikembalikan. Tapi tolong dipergunakan sebaik-baiknya untuk menambah barang jualannya,” kata Pembina At-Taubah yang juga Kanit Reskrim Polsek Tempe, Iptu Candra Said Nur.
Sementara Mediator Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan, jika bantuan pemasangan instalasi listrik yang disalurkan merupakan bantuan produktif untuk membantu warga yang membutuhkan.
“Kami sangat salut pada keluarga ini. Bayangkan setahun yang lalu kita berikan bantuan modal usaha hanya Rp 800 ribu. Dan Alhamdulillah tenyata dengan modal terbatas itu dia benar-benar membuka usaha dari nol dengan berjual campuran di rumah. Meskipun jualannya masih seadanya,” ungkapnya.
Ust Akbar sapaan akrabnya berharap dengan adanya listrik yang terpasang serta tambahan bantuan modal yang diberikan, Aminah sudah bisa menjual hingga malam hari.
“Semoga usahanya bisa lebih berkembang sehingga kelak juga bisa ikut membantu orang yang lebih membutuhkan,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu.
“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah,” tuturnya.
Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Min)
Loading...

#TRENDING

To Top