SULAWESI SELATAN

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Gowa Survei Jalan Rusak

GOWA, UPEKS.co.id– Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dibeberapa ruas jalan,  Satuan Lalulintas Polres Gowa Bersama BBPJN WIL III Sulsel,  PPK 03 Metro  Koridor Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto Laksanakan Survey Jalan rusak dan berlubang.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari menjelaskan hal ini dilakukannya sebagai bentuk pencegahan atau menekan kecelakaan Lalu Lintas yang dapat dapat saja terjadi pada pengendara yang diakibatkan oleh jalan rusak. Selain itu kata dia, juga sebagai tindak lanjut kordinasi dengan dinas terkait bidang lalu lintas jalan serta sarana dan prasarana di jalan raya.

Loading...

Mustari mengatakan dalam giat ini pihaknya menurunkan personil Dikyasa untuk melakukan survei jalan untuk mengetahui persis Dimana saja lokasi titik yang rawan terjadinya lakalantas.

“Dilapangan kita lakukan survey jalan, mendata lokasi mana yang rawan kecelakaan dan prasarana yang sudah tidak memenuhi standar seperti jalan rusak, berlubang serta bergelombang,”Ungkap Kasat Lantas, sela-sela Survei, Sabtu (22/2/2020) Siang.

Sementara itu Kepala PPK Metro III Koridor Makassar, Malik mengatakan Adapun yang menjadi titik jalan yang di survey yakni Jl. Hasanuddin ,Jl. Usman Salengke, Jl. KH Wahid Hasyim. (Sofyan)

Loading...

#TRENDING

To Top