SULAWESI SELATAN

Lutra Kembali Cangankan Program Unggulan

 

Lutra, Upeks.co.id – Selama 3 (tiga) tahun terakhir ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara julukan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sudah melaksanakan puluhan kali kegiatan ‘Semalam di Desa’.

Rencana pertama kali di tahun 2020 ini program unggulan Pemda melalui Dinas PMD akan dilaksanakan di Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang lokasinya di dusun Tumandi pada 29 Februari – 1 Maret 2020.

Hal ini terungkap saat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(PMD) melakukan rapat tehknis di ruang rapat Kadis PMD.

Hal itu dituturkan Kadis PMD Misbah pada media ini, Jumat(21/2/2020) bahwa Desa yang pertama ditahun 2020 ini akan dikunjungi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama jajaran pemerintah daerah dan unsur Forkopimda lainnya, yakni di dusun Tumandi Desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang,” ucapnya.

Dalam kunjungannya semalam di Desa nantinya, Bupati Lutra Indah Putri Indriani akan hadir langsung di setiap desa.

Loading...

“Kegiatan ‘Semalam di Desa’ yang dikemas bertajuk sama di tahun 2019 yakni “Mata Pintar Menjawab”.

“Ada yang unik atau perlu di evaluasi lagi yang disampaikan Kadis PMD Misbah yakni setiap SKPD harus mempublikasikan kegiatannya di media cetak dan online, jangan hanya bertumpu pada Humas Pemda dan Dinas PMD,” tegas Misbah.

“Dalam pertemuan nantinya dengan masyarakat di Desa terpencil saat tanya jawab yang mewakili SKPD bersangkutan harus betul-betul memahami bidang dan tupoksinya,” tambahnya lagi.

Pemerintah telah melakukan kegiatan ini tahun ketiga dan tahun 2020 ini tahun ke empat dan akan terus berlanjut. Ini kita lakukan demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten.

Ditempat terpisah dihubungi Camat Sabbang Sitti Kidar mengapresiasi kegiatan semalam di desa di wilayah kerjanya dan sangat mendukung sekali kegiatan yang bertajuk,”Mata Pintar Menjawab,” tuturnya, seraya menambahkan semoga kegiatan semalam di desa terpinggirkan masyarakat dapat menikmati pelayanan dan bantuan dari Pemda Luwu Utara.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top