ANEKA

Sebelum Pelabuhan Munte Operasional, Pemda Alokasikan Rp11 M di APBD 2020

LUTRA.UPEKS.co.id— Pemerintah Daerah Luwu Utara mengalokasikan anggaran berupa APBD 2020 dengan  jumlah mencapai Rp 11 miliar. Dana tersebut dimanfaatkan untuk menyelesaikan infrastruktur jalanan ke  pelabuhan Munte sebelum beroperasi.

Hal itu diungkapkan Bupati perempuan pertama di Sulsel Indah Putri Indriani saat meresmikan Pabrik Kelapa
Sawit(PKS) PT Kasmar Matano Persada(KMP) di Desa Radda Kecamatan Baebunta, kemarin Selasa, melalui  Kabag Humas Protokoler Setda Lutra, Abd Hamid yang akrab disapa Igho pada media ini, Kamis(20/2/2020).

Loading...

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan,” Ini komitmen Pemda melalui APBD TA 2020. Walaupun kita sulitnya minta  ampun, tapi demi mendukung sektor agro industri di Lutra maka kita alokasikan Rp11 M lebih untuk menyelesaikan  jalanan ke pelabuhan Munte di Kecamatan Tana Lili.

Itu untuk memenuhi persyaratan yang diajukan Kementerian Perhubungan, supaya jalanan ke pelabuhan Munte  dibenahi sebelum pelabuhan difungsikan,tutur Bupati.

“Kuncinya kita merencanakan sesuatu sesuai kebutuhan. Kalau barang kita butuhkan pasti kita serap lebih cepat,  jadi tidak keliru kebijakan Pemda Lutra untuk selalu mensupport sektor infrastruktur dan perkebunan terutama  Kelapa Sawit dan sarana pertanian,” ujarnya.

Makanya saya tegaskan, sekarang tinggal warga dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-  sama mengawalnya,”ucapnya seraya menambahkan semua ini demi kesejahteraan warga Lutra dan Legislatif  serta Eksekutif sudah berkomitmen mendukung apa yang diharapkan masyarakat.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top