ANEKA

Reses, Mahfud Yunus Serap Aspirasi Warga

LUTRA.UPEKS.co.id— Reses Masa Sidang II Tahun 2020-2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)
Kabupaten Luwu Utara(Lutra) mulai dilaksanakan di daerah pemilihan(dapil) Satu meliputi Kecamatan
Mappedeceng, Masamba dan Rampi.

Hal ini dituturkan Ketua Tim reses Drs.H. Mahfud Yunus pada reses di Kecamatan Mappedeceng dan Masamba didampingi Wakil Ketua tim reses Haeruddin Yusuf, Sekretaris Riswan Bibbi  bersama anggota Elvis, Adi Jaya dan Husain, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya,reses merupakan masa  penting bagi anggota DPRD, karena sejatinya menjadi sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus  ajang silaturahmi antara anggota dewan kepada konstituennya/warga.

Hal tersebut sangat disadari  anggota dewan yang berkantor di jalan Simpurusiang, Masamba  Kabupaten Lutra.

Demikian setidaknya kesimpulan yang ditarik dari sambutan anggota DPRD Fraksi Golkar  Mahfud Yunus ketika melaksanakan silaturahmi di Kantor Camat Masamba di Kelurahan Kappuna.

Menurut Ketua tim reses dapil satu, selama masa reses berlangsung, kami anggota DPRD dari dapil satu benar- benar akan memanfaatkan momentum ini untuk mendengarkan harapan masyarakat, menampung aspirasi yang  berkembang dari Dapil yang telah mengantarkan kami menjadi wakil rakyat di Lutra.

Loading...

“Reses ini merupakan bagian dari tugas anggota DPRD untuk turun ke Dapil bertemu konstituen, menjaring  aspirasi dan informasi, lalu menghimpunnya untuk kemudian disalurkan,” kata anggota DPRD ini disambut tepuk  tangan riuh warga yang hadir.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan  dibuat laporannya, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dewan untuk diteruskan kepada mitra kerja terkait.

“Insya Allah, apa yang kami serap melalui reses sidang kedua ini akan menjadi aspirasi kita semua dan  selanjutnya dapat kita realisasikan sesuai kemanfaatannya,” kata mantan Ketua DPRD Lutra periode lalu, dengan  serius.

Haeruddin Yusuf Wakil Ketua tim reses dari Fraksi Nasdem berharap, masa reses yang dilaksanakan anggota dewan seperti ini, hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena reses  merupakan momentum penting untuk menyalurkan aspirasi bagi masyarakat.

Selain sebagai sarana komunikasi  dan silaturahmi antara anggota dewan dengan masyarakat sebagai konstituennya.

Juga Camat Masamba Ajie Saputra, pun mengajak warganya untuk memanfaatkan kehadiran wakil-wakik rakyat  tersebut untuk menyampaikan berbagai uneg-uneg maupun aspirasinya.

“Silakan bapak ibu yang hadir untuk menyampaikan apa yang menjadi uneg-uneg maupun aspirasinya, mumpung  ini reses DPRD dapil satu,” ucap Camat Masamba.

Ditempat terpisah Kecamatan Mappedeceng reses anggota DPRD dapil satu, Camat Kadri Tasran saat dihubungi  via telpin celularnya juga menyampaikan bahwa semua usulan warga itu ada melalui aspirasi dan tehknis, dan  mengucapjan terimakasih kepada anggota DPRD Lutra daribdapil satu.(yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top