SULAWESI SELATAN

Ratusan Nelayan Pangkep Ikut Diklat di PIP Makassar

PANGKEP, UPEKS.co.id — Ratusan nelayan dari berbagai wilayah pulau di Pangkep mengikuti pendidikan dan pelatihan(Diklat) di Politeknik Ilmu Pelayaran(PIP) Makassar.

Ratusan nelayan ini mengikuti Diklat pemberdayaan masyarakat dasar-dasar keselamatan tradisional( BST KLM )dan kecakapan kapal tradisional.

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Sulkaf Latief menjelaskan, program ini gratis dari kementerian perhubungan bagi nelayan.

Loading...

“Diklat kali in khusus bagi nelayan asal Pangkep. Kegiatan ini bertujuan memberi pembelajaran, pemahaman dan pengetahuan  bagi para masyarakat nelayan  tentang bagaimana keselamatan berlayar, bagaimana aturan yang ada di laut, serta bagaimana mereka bisa berlayar secara aman dan nyaman dalam kegiatan penangkapan ikan dan peserta akan mendapatkan Sertifikat BST dan SKK 60 mil,”terangnya.

Terpisah kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengatakan, dengan adanya pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warganya.

“Tentu Diklat ini sangat bermanfaat bagi nelayan kami. Tentu harapan kita, dengan ilmu yang didapat nanti bisa diterapkannya dan bisa juga berbagi ilmu kepada nelayan lainnya,”katanya.(Sah)

Loading...

#TRENDING

To Top