ANEKA

Polsek Tompobulu Layani Pengantar SKCK Tanpa Biaya

BANTAENG,UPEKS.co.id—Untuk Menciptakan komunikasi yang baik dan pelayanan Prima Kepolisian, Anggota  Intelkam Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, Aiptu Herman Pakiding, S.Sos melayani masyarakat yang datang di ruang pelayanan SKCK Polsek Tompobulu Polres Bantaeng dengan ramah dan humanis untuk dibuatkan pengantar pengurusan SKCK.

Surat Keterangan Catatan Kriminal atau SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh polri melalui pengaturan Intelkam untuk pemohon atau warga masyarakat.

Kanit Intelkam Polsek Tompobulu Polres Bantaeng Aiptu Herman Pakiding,S.Sos menjelaskan tentang prosedur dan persyaratan dalam pembuatan pengantar SKCK kepada pemohon.

Diantaranya, 4 lembar foto 4×6 Bacground Merah, fotocopy KTP, fotocopy akte kelahiran, foto copy ijazah terakhir, fotocopy kartu keluarga.

Loading...

Apabila persyaratan lengkap, penerbitan SKCK tidak cukup 30 menit selesai tanpa dipungut biaya,” jelas Kanit Intelkam Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, Aiptu Herman Pakiding.

Tidak hanya itu, di unit intelkam ini juga bisa terbitkan Surat Ijin Keramaian untuk mengumpulkan orang banyak seperti acara hajatan atau perkawinan dan selalu berikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tanamkan di pikiran bahwa profesi polisi, bagian dari upaya sejahterakan masyarakat, ujarnya.

Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng, Iptu Suhardi,SH saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan, kegiatan ini wujud kehadiran anggota Polsek Tompobulu Polres Bantaeng di lapangan.

Tujuannya, lebih mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat khususnya warga  Kecamatan Tompobulu Polres Bantaeng.

Mari kita bekerjasama sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat, bersinergi antara Polsek Tompobulu Bantaeng dengan semua elemen  Masyarakat. Dengan begitu, dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Iptu Suhardi,SH,Kamis,20
Februari 2020.(Irwan.P).

Loading...

#TRENDING

To Top