ANEKA

PMR SMKB 5 Sidrap Donor, Terkumpul 70 Kantong Darah

SIDRAP UPEKS.co.id, — Dalam rangka Ulang Tahun Sidenreng Rappang yang Ke- 676, tanggal 18 Februari 2020 , OSIS SMK Neg 5 Sidrap menggelar aksi Donor Darah.

Berdasarkan target yang di bebankan dari Rumah Sakit, untuk OSISSMK Neg 5 Sidrap sebanyak 50 kantong
Darah.

Alhamdulillah, dari terget yang di berikan, SMK Neg 5 Sidrap melampaui targe tersebut yakni 70 kantong Darah,  ini tidak lepas keinginan para Guru, Staff dan Siswa untuk melakukan Donor Darah.

Loading...

Hal tersebut di ungkapkan Kepala UPT SMK Neg 5 Sidrap H. Sultan La Obo saat di konfirmasi, Kamis, 20  Februari 2020 di ruang kerjanya.

Menurut Sultan La Obo, kegiatan Donor Darah ini, adalah merupakan agenda tahunan Osis SMK Neg 5 Sidrap,  sekaligus di rangkaikan dengan HUT Sidrap ke -676.

Tujuan Donor Darah ini kata Sultan adalah untuk membantu Rumah Sakit dalam rangka penyediaan Darah.

Selain itu, juga sebagai bentuk kemanusiaan sesama, dan di samping penyegaran tubuh untuk kesehatan.

Lanjut Sultan mengatakan, Donor Darah tahun ini dititipkan pada golongan darah A, B Dan O, ini disebabkan kurangnya stok Darah, tidak sama dengan Golongan Darah AB masih mempunyai Stok Darah, ini menurut  dr. Endang, kata Sultan.

Kegiatan donor darah ini, juga mendapat respon positif bagi seluruh Siswa SMK Neg 5 Sidrap, ia berharap Donor  darah dapat di manfaatkan dengan baik demi kemanusian.

Donor Darah ini melibatkan Guru, Staf dan  Siswa Kelas XII, urai Sultan La. Obo. (Risal Bakri).

Loading...

#TRENDING

To Top