ANEKA

Pimpinan BAZNAS Enrekang Ajak Sedekah Darah

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Enrekang Ke-60, Badan Amil Zakat
Nasional( BAZNAS ) Kabupaten Enrekang Bekerjasama dengan RSUD Massenrempulu Enrekang melakukan
kegiatan donor darah.

Kegiatan kemanusiaanAda pun tempatnya disediakan di Stand Ekspo milik Baznas di Lapangan Sepak Bola  Malua, (20/2/2020).

Salah seorang Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir menjadi pendonor pertama mengungkapkan  pentingnya berdonor. Bahkan ia menyebut sebagai sedekah darah.

“Program ini sebenarnya sudah lama kami bicarakan di internal Baznas yakni sedekah darah, artinya konsep  donor darah ini persis sama dengan sedekah, berbagi dengan sesama,” ungkapnya sambil berdonor.

Loading...

Ilham menambahkan bahwa salah satu hak dan kewajiban seorang muslim yang sehat adalah menolong mereka  yang sakit.

“Nah, begini caranya menolong orang sakit, sedekahkan darah kita. Dan kita juga akan sehat sebab  memperlancar sirkulasi darah,” kata Penulis Novel “Negeriku di Atas Awan” ini.

Hal ini diamini oleh Ketua Panitia Ekspo dari internal Baznas, Baharuddin bahwa berbagi antara sesama tidak  mesti dengan uang tapi salah satunya dengan berbagi darah.

“Kita ini sering kali keluarga masuk rumah sakit dan harus diberi darah, oleh karena itu bagi kita yang sehat  seharusnya berbagi, bersedekah darah, supaya mereka yang sakit dapat tertolong.” Jelasnya.

Baharuddin juga berharap agar masyarakat Enrekang khususnya yang berada di Malua supaya mengunjungi  stand Baznas dan melakukan sedekah darah.

“Itulah yang mampu kita bagikan, setetes darah kita yang digunakan untuk saudara kita sangat berarti dan bisa  saja menjadi penyambung hidupnya,” tutup Bahar dengan penuh harapan. ( Sry )

Loading...

#TRENDING

To Top