Lantamal VI, Tim “Garuda Di Lautku” Coffe Morning Bersama Bank Indonesia Sulsel

Lantamal VI, Tim “Garuda Di Lautku” Coffe Morning Bersama Bank Indonesia Sulsel

Makassar,  Upeks.co.id– Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Tim “Garuda Di Lautku” melaksanakan coffe morning bersama sejumlah pejabat Bank Indonesia (BI) Provinsi  Sulsel sebagai ajang silaturahmi di Cafe Mama Jl. Serui Kota Makassar, Rabu (19/02/2020).

Pertemuan coffee morning ini diawali dengan penyampaian apresiasi dari Bank Indonesia Provinsi Sulsel atas kerjasama dan dukungan TNI AL  terhadap kegiatan Kas Keliling Antar Pulau  di wilayah Provinsi Sulsel

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut  juga membahas mengenai upaya bersama untuk mensukseskan Event Nasional “Garuda Di Lautku” (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan tahun 2020.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang juga sebagai Kerua Panitia “Garuda Di Lautku”  mengatakan  kegiatan Coffe Morning  ini kita manfaatkan untuk mencari solusi dan membantu Pemerintah Sulsel  memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir dan masyarakat pulau melalui kegiatan kas keliling dengan menggunakan kapal perang.

Kedua belah pihak kembali menjajaki peluang untuk saling dukung dalam dalam kerjasama kas keliling menjangkau daerah perbatasan dan pulau terluar di Sulsel serta mensukseskan kegiatan “Garuda DI Lautku”.

“Lantamal VI senantiasa siap mendukung, mengamankan, dan menyukseskan pengedaran uang Rupiah kas keliling antar pulau di wilayah  Sulsel  bekerja sama dengan BI”, ucap Danlantamal VI

Sementara itu Direktur Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia  Bpk. Endang Kurnia Saputra mengatakan BI tentu berterima kasih apabila dukungan transportasi uang Rupiah menggunakan kapal perang dan prajurit TNI AL dapat terus siaga dalam membantu menjaga kedaulatan Rupiah di seluruh Pulau wilayah Sulsel.

Lebih lanjut Bpk. Endang Kurnia Saputra mengatakan  pihak BI Sulsel juga akan  berpartisipasi dan turut mensukseskan  event nasional  Garuda Di Lautku Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan tahun 2020, ujarnya

Turut hadir dalam coffee Morning tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Para Asisten Danlantamal VI, Direktur Sistim Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi Bank Indonesia Iwan Setiawan,Tim “Garuda Di Lautku”   serta sejumlah Staf Bank Inadonesia.(rls)

Pos terkait